Camat Bandar Petalangan Serahkan BLT Secara Langsung Kepada Warga Desa

Rabu, 27 Mei 2020 - 14:28:53 WIB Cetak

Camat Bandar Petalang Secara Langsung Menyerahkan BLT kepada Warga di Dua Desa

WARTAPOROS.COM-Camat Bandar Petalangan, Mukhtarius SPd MPd Serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di dua desa, Jumat lalu (22/5/2020). BLT tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) yang disalurkan untuk membantu masyarakat terdampak wabah Covid-19.

Dua desa yang membagikan BLT antara lain Desa Lubuk Raja dan Desa Terbangiang. Desa Lubuk Raja pembagiannya dilakukan di kantor desa dan bagi masyarakat yang sakit akan diantar kerumah. Sedangkan untuk Desa Terbangiang bantuan diserahkan selain secara simbolis di depan kantor desa juga akan dibagikan kepada masyarakat langsung dengan mendatangi rumah penerima bantuan.

"Semoga bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban penerima dalam situasi pandemi virus Covid-19,"Camat Bandar Petalangan, Mukhtarius SPd MPd saat menyerahkan bantuan tersebut.

Sambung Mukhtarius juga mengajak masyarakat untuk selalu mentaati anjuran pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran virus Corona dengan cara mentaati anjuran pemerintah.


“Mari selalu menaati anjuran pemerintah dalam hal penanganan pencegahan penyebaran virus Corona, yakni dengan cuci tangan dengan sabun, kurangi aktivitas di luar rumah, pakai masker jika ada keperluan mendesak diluar rumah dan hindari kerumunan, serta tidak bepergian ke luar daerah dan menunda untuk mudik.” terangnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat yang ada di Desa Lubuk Raja maupun masyarakat yang ada di Desa Terbangiang untuk selalu mendukung kegiatan atau program- program kepala desa, demi untuk kemajuan desa.

Semnetara itu, Kepala Desa Terbangiang, Yohanis SIP menjelaskan untuk Desa Terbangiang BLT akan dibagikan kepada 40 penerima bantuan Dengan jumlah bantuan Rp 600.000,- per penerima bantuan.

“Untuk Desa Terbangiang, penerima BLT desa sebanyak 40 penerima bantuan, diberikan untuk tahap awal pada bulan April 600 ribu per penerima. Jadi total keseluruhannya berjumlah 24 juta rupiah.
Yohanis juga menginformasikan bahwa untuk penerima BLT untuk tahap I ini semuanya diluar penerima bantuan PKH dan bantuan sembako dari Kementerian Sosial RI,"tutupnya.**





Baca Juga Topik #riau+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+