Babinsa Ramil 02/TT Bersama Kades Banglas dan Bhabinkabtibmas Salurkan Bantuan Bahan Pangan.

Kamis, 07 Mei 2020 - 12:01:33 WIB Cetak

Foto: Babinsa Ramil 02/TT Serda Didi bersama Bhabinkamtimas Desa Banglas sedang membagikan paket sembako kepada Keluarga terdampak Covid-19, pada Rabu (6/5/2020).

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Tiga Pilar di Pemerintah Desa Banglas, Kecamatan Tebing Tinggi, Kepulauan Meranti, yakni Babinsa, Kades dan Bhabinkamtibmas, telah menyalurkan bantuan bahan pangan bagi Keluarga miskin yang terdampak virus corona atau COVID-19, pada Rabu (6/5/2020)0

Kepala Desa Banglas Samsurizal, SH,
selaku Ketua Tim Relawan Cegah COVID-19 Desa Banglas, menuturkan, bantuan yang disalurkan tersebut merupakan Paket Sembako yang dananya bersumber dari APBD Kabupaten Kepulauan Meranti, dengan jumlah penerima berjumlah 347 KK.

Untuk tahap pertama ini jumlah penerima paket sembako sebanyak 347 KK, dan akan menyusul untuk Kepala Keluarga lainnya dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai dari Alokasi Dana Desa, APBD Provinsi dan Kemensos.

Loading...

Lebih jauh Samsurizal mengatakan, nama nama para penerima bantuan itu merupakan hasil pendataan yang dilakukan oleh Ketua RT, setelah data terkumpul  dilakukan pengecekan kembali secara berjenjang mulai dari  Dusun, Desa dan Pemerintah Kecamatan.

Hal itu dilakukan untuk memastikan bantuan benar benar tepat sasaran, kepada yang layak menerima dan tidak terjadi tumpang tindih nama penerima dari sumber bantuan yang sama. 

Sehingga jumlah Kepala Keluarga yang dapat dibantu di Desa Banglas bisa lebih banyak, walaupun jumlahnya masih sangat terbatas," ucap Samsurizal, SH.

Ia menambahkan, bahwa bantuan  paket sembako yang telah disalurkan kepada  347 Kepala Keluarga RTM, berupa 28 kg beras, gula 3 kilogram, 1 kaleng Sarden, 1 dus Mie Instan (Sedaap) 1 papan telur ayam, gula pasir 3 kilogram, dan Minyak Goreng 2 kg.

Berkat kesiapan seluruh Tim Relawan Cegah COVID-19 Desa Banglas yang bergotong royong mengangkat dan menyusunnya di Kantor Desa, demikian pula disaat penyaluran sembako, para Ketua RT, RW dan Kepala Dusun turut didampingi oleh Babinsa Ramil 02/TT Serda Didi Prasetia, Bhabinkamtibmas Desa Banglas Brigadir T Josman Siboro dan personel Polsek Tebing Tinggi Bripda Wahyu, semua kegiatan penyaluran sembako berjalan aman dan lancar, pungkas Kades Banglas Samsurizal.(nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+