Satu Orang PDP Covid-19 di RSUD Selasih Meninggal Dunia

Sabtu, 18 April 2020 - 18:53:22 WIB Cetak

Foto : Tim Medis Gugus Covid-19 akan melaksanakan pemakaman secara Protokol Covid-19 di Pemakaman Umum Pangkalan Kerinci.

Pangkalan Kerinci (Wartapros.com)-Baru beberapa pekan lalu seorang pasien yang masuk dalam pengawasan (PDP) Covid-19 asal Kabupaten Pelalawan meninggal dunia di Pekanbaru. Namun kali ini Kabupaten Pelalawan kembali mendapat kabar duka salah satu pasien PDP menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Pasien yang berinisial DF (37) yang beralamat di Pangkalan Kerinci menghembuskan nafas terakhirnya sekira pukul 06.30 WIB, Sabtu (18/4/2020) almarhum langsung di kebumikan secara protokol Covid-19 di Pemakaman Umum Pangkalan Kerinci.

Hal tersebut disampaikan juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan, Asril MKes dalam keterangannya membenarkan adanya PDP Covid-19 yang meninggal dunia pagi tadi.

"Memang benar pasien berinisial DF tersebut telah dirawat di RSUD Selasih selama 2 hari dengan diagnosa awal batuk dan paru-paru. Namun dalam perkembangannya, hasil laboratorium dan pemeriksaan lainnya ditemukan tanda di paru-paru pasien mirip gejala Covid-19,"terangnya.

Sambung Asril, namun untuk kepastian menunggu hasil Swap dari Laboratorium Kementerian Kesehatan. Tentunya, apakah pasien tersebut positif terpapar virus corona atau tidak, namun dalam proses perawatan dan pemakaman sesuai dengan protokol Covid-19.

"Hari kita lakukan pemakaman secara protokol Covid-19, untuk menjaga dan antisipasi agar tidak terjadi kecolongan seperti dibeberapa daerah,"pungkasnya.**





Baca Juga Topik #peristiwa+
Business

Jembatan di Solok Selatan Putus

Ahad, 24 November 2019
Business

Ledakan di Monas, Polisi Masih Sterilkan Lokasi

Selasa, 03 Desember 2019


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+