Manager Humas PT Musim Mas Klarifikasi Terkait Diskriminasi Terhadap Pekerja

Selasa, 17 Maret 2020 - 09:12:29 WIB Cetak

Manager Humas PT. MUSIM MAS, Ibrahim (Foto/Istimewa).

WARTAPOROS.COM--Terkait pemberitaan sebelumnya dengan judul "Dinilai Diskriminasi Terhadap Pekerja, Karyawan Minta PT. Musim Mas Berikan Haknya," mendapat sanggahan dari PT. Musim Mas melalui Humas, Ibrahim, Selasa (17/3/2020) melalui rilisnya.

"Kita ingin meluruskan pemberitaan yang beredar disalah satu media online mengenai perusahaan PT. Musim Mas yang dinilai diskriminasi terhadap pekerjanya. Kita bersama Manajemen perusahaan telah melakukan penelusuran untuk mengetahui kebenaran pemberitaan tersebut, yang mana dari hasil penelusuran yang telah dilakukan ternyata tidak benar ada diskriminasi terhadap pekerja," ujar Ibrahim.

Dijelaskan Ibrahim, pada prinsipnya penggunaan fasilitas perumahan perusahaan oleh pekerja di perusahaan sudah cukup jelas dan tegas diatur di dalam Perjanjian Kerja Bersama (PKB) PT. Musim Mas. Bahkan itu dibuat bersama serikat pekerja dan manajemen perusahaan, termasuk saudara Achmad Effendi ikut dalam membuat perjanjian kerja sama.

Loading...

"Cukup diketahui bahwa fasilitas yang disediakan oleh perusahaan yang dapat dinikmati oleh pekerja, namun bukan hak setiap pekerja di perusahaan. Tentu penggunaannya harus sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan fasilitas perumahan yang ada," terangnya.

Sambung Ibrahim, dalam Perjanjian Kerja Bersama (PKB) PT. Musim Mas ini sudah diatur sedemikian rupa, baik itu perihal kebijakan peruntukkan fasilitas perumahan perusahaan kepada para pekerja di perusahaan yang mana dalam pemberiannya diberikan kepada kepala keluarga. Namun bagi pekerja yang masih lajang maka diberikan fasilitas perumahan digabung dalam satu rumah dengan jenis kelamin yang sama.

Ditambahkan Ibrahim, maka dari itu pemberitaan disalah satu media online mengenai PT. Musim Mas yang dinilai diskriminatif terhadap pekerjanya yang disampaikan oleh saudara Achmad Effendi tersebut tidak benar adanya. Bahkan saudara Achmad Effendi pun sudah melakukan beberapa kali pertemuan dengan management.**





Baca Juga Topik #riau+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+