Tuntutan Tak Terealisasi, AMBB Bakal Gelar Aksi Besar-besaran

Sabtu, 14 Maret 2020 - 22:20:40 WIB Cetak

Aksi Demo Aliansi Menolak Bau Busuk di depan Pos Satu RAPP

WARTAPOROS.COM--Aliansi Menolak Bau Busuk (AMBB) melakukan aksi demo di Pintu Pos Satu PT RAPP Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. Kegiatan aksi tolak bau busuk dimulai dari pukul 14.30 WIB hingga berakhir 17.00 WiB, Sabtu (14/3/2020).

Aksi tolak bau busuk itu tergabung dari berbagai kalangan ormas di Kabupaten Pelalawan diantaranya, Laskar Melayu Riau (LMR) Pelalawan, ICMI Muda Kabupaten Pelalawan, KAMMI Komisariat Pelalawan, Persatuan Pemuda Melayu Pesisir dan Poros Tengah Mahasiswa Pelalawan.

Protes bau busuk yang menurut para pengunjuk rasa diduga berasal dari PT RAPP/APR. PT Asia Pasifik Rayon (APR) mengolah serat kayu menjadi rayon dan benang.

"Hari ini kita turun melakukan aksi protes terhadap bau busuk yang melanda negeri seiya sekata ini. Kita turun bersama mahasiswa, pemuda dan masyarakat pangkalan kerinci yang tergabung dalam aliansi menolak bau busuk," kata Korlap Aksi, Dedi Azwandi usai melakukan aksi demo di depan Pos Satu RAPP.

Sambung Dedi, untuk tuntutan yang dilayangkan belum mendapat jawaban, sebab pihaknya ingin pimpinan perusahan merealisasikan tuntutan yang disampaikan. "Kita ingin tuntutan yang disampaikan dapat direalisasikan dengan melakukan MoU, namun tidak adanya perwakilan perusahan yang bisa mengambil keputusan, maka kita akan melakukan aksi yang lebih besar lagi sampai tuntutan kita direalisasikan," terangnya.

Hal senada juga disampaikan, Koordinator Umum (Kordum) Tauhid Marifatullah menegaskan, untuk aksi lanjutkan akan dilaksanakan dalam waktu dekat, sesuai dengan isi tuntutan yang disampaikan.

"Kalau tidak mendapat jawaban, ya terpaksa kita akan melakukan aksi besar-besar kembali, namun kali ini banyak dukungan dari berbagai kalangan seperti kaum emak-emak yang sudah banyak menyatakan sikap ingin bergabung untuk melaksanakan demo lanjutan," ujar Tauhid Marifatullah.

Selain itu, berbagai dukungan dari luar daerah sudah banyak masuk untuk mendukung aksi lanjutan nanti, mulai dari LSM hingga rekan-rekan mahasiswa yang berada di Pekanbaru.

"Tidak menutup kemungkinan berbagai kalangan akan ikut kembali membantu aksi lanjutan nantinya, sebab aksi kita lakukan hari ini sudah banyak mendapat dukungan, hingga sampai diluar daerah," tegasnya menutup wawancara dengan wartaporos.com.

Inilah tuntutan Aliansi Menolak Bau Busuk disaat aksi demo di depan Pos Satu RAPP.

1. Tuntaskan bau busuk yang diakibatkan oleh pabrik APRIL group yaitu PT RAPP, PT APR dan APY. Karena diduga mengakibatkan pencemaran udara dan berdampak membahayakan kesehatan masyarakat

2. Meminta kepada APRIL Group mempublikasikan setiap harinya kualitas udara kepada masyarakat umum

3. Apabila selama tujuh (7) hari tidak ada tindak lanjut atas tuntutan poin 1 dan 2 maka akan menggelar aksi unjuk rasa menyampaikan aspirasi permasalahan tersebut ke pemerintah pusat. (Endra)





Baca Juga Topik #nasional+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+