Lomba Karya Jurnalistik

Mahasiswa Fikom UIR Raih Juara III Lomba Karya Jurnalistik Polres Kampar

Jumat, 06 Maret 2020 - 13:23:58 WIB Cetak

Pekanbaru, Wartaporos.com– Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Islam Riau (UIR) Salmi Miftah Hidayah raih juara III lomba karya jurnalistik tingkat pelajar atau mahasiswa yang diselenggarakan Kepolisian Resor (Polres) Kampar dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 09 Februari 2020 lalu. Penyerarahan piagam penghargaan di lakukan di Gedung Serbaguna Polres Kampar, Kamis (05/03/2020).

Lomba karya jurnalistik “Kapolres Kampar Award 2020” di golongkan menjadi 3 kelompok yaitu kelompok wartawan, kelompok masyarakat dan kelompok pelajar atau mahasiswa dengan 3 sub tema pembahasan yaitu polisi harapan masyarakat, polisi humanis dan polisi kreatif.

Dalam karya tulis jurnalistiknya, Salmi mengusung tema polisi humanis dengan judul “Humanisasi Polisi Kepada Masyarakat”. 

Loading...

Ia menceritakan satu sosok Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkatibmas) Riko Riski Masri, S.H yang menjabat sebagai Brigadir Polisi Kepala (Bripka) di Kepolosian Sektor (Polsek) Siak Hulu, Polres Kampar.

Bripka Riko salah satu Bhabinkatibmas yang telah banyak meraih prestasi dan penghargaan dalam menjalankan kegiatan humanis diwilayah teritorial seperti penghargaan dari Kapolda Riau Brigjen Pol. Drs. Supryanto tahun 2016, penghargaan dari Kapolres Kampar AKBP Edi Sumardi, SIK tahun 2017, penghargaan Kabaharkam dari Komjen Drs. Putut Eko Bayu Seno tahun 2017 serta penghargaan lainnya.

Berbagai kreasi dan inovasi yang dilakukan oleh Bripka Riko ketika melakukan sambang (kunjungan) kepada masyarakat. Penerapan di bidang ekonomi, bidang pendidikan, bidang sosial masyarakat, bidang keagamaan, bidang pelayanan masyarakat, dan bidang keamanan yang dicantumkan dalam bentuk karya tulis.

Kegiatan silaturahmi bersama insan pers mitra Polres Kampar sekaligus penyerahan hadiah lomba karya jurnalistik  dihadiri oleh Kapolres Kampar yang diwakili Kasat Lantas, AKP. Fauzi, S.H, M.H, Kasatres Narkoba, AKP. Daren Maysar, S.H, Kasat Intelkam, Iptu. Achri Dwi Yunito, S.I.K, Kasubbag Humas, Iptu. Deni Yusra, beberapa Ketua Organisasi Pers Daerah Kampar, wartawan Media Online, wartawan Media Cetak dan Televisi yang berjumlah 40 orang.
 
Acara diawali dengan pengantar kata oleh Kasubbag Humas Polres Kampar, Iptu. Deni Yusra, menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan pers dan para Pemenang Lomba Karya Jurnalistik “Kapolres Kampar Award 2020″ yang telah hadir dalam acara tersebut.
 
Dalam kata sambutannya, Kasubbag Humas Polres Kampar, H. Iptu. Deni Yusra, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada rekan – rekan pers atas kerjasama dan sinergitas yang telah terjalin dengan baik selama ini dengan jajaran Polres Kampar.
 
“Terkait Lomba Karya Jurnalistik Kapolres Kampar Award 2020 ini, dapat kami sampaikan, bahwa event ini digelar sebagai bentuk apresiasi dari Kapolres Kampar untuk rekan – rekan pers, sekaligus untuk menyemarakkan Peringatan Hari Pers Nasional tahun 2020 yang baru diperingati beberapa waktu lalu,” ungkap Kasubag Humas Polres Kampar. (Rls/Pjr)





Baca Juga Topik #nasional+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+