Luar Biasa, SD IT Muhammadiyah Pangkalan Kerinci Wisuda Siswa Penghafal Al-Qur'an

Ahad, 01 Maret 2020 - 10:53:18 WIB Cetak

Wisuda Tahfidz Qur'an SD IT Muhammadiyah Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

WARTAPOROS.COM--Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu (IT) Muhammadiyah Pangkalan Kerinci menggelar Wisuda siswa angkatan II Program Tahfidzul Qur'an 1-2 Juz dengan tema "Meraih Masa Depan yang Bersinar dengan Cahaya Al-Qur'an Bersama".

Sebanyak 18 orang siswa diwisuda oleh Kepala SD IT Muhammadiyah, Tina Sari Siregar S.Ag di halaman sekolah muhammadiyah, SP 6 Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Selain itu, kegiatan dimeriahkan dengan melakukan pawai dari lapangan bola SP 6 hingga kembali menuju sekolah Muhammadiyah dengan diiringi drumband, bahkan tidak disampai disitu saja siswa menampilkan berbagai kreatifitas kepada para tamu undangan.

Kepada wartaporos.com, Minggu (1/3/2020) Kepala SD IT Muhammadiyah, Tina Sari Siregar S.Pd, mengatakan kegiatan itu merupakan program sekolah yang menjadi barometer dari salah satu aspek keberhasilan pendidikan di sekolah.

"Sebanyak 18 siswa kita diwisuda setelah menjalani tes penilaian selama proses belajar, khususnya program Tahfidz Qur'an 1-2 Juz," ujar Kepsek saat menghadiri koordinasi MTQ tingkat Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Dijelaskan Kepsek dengan sapaan Tina ini menyebutkan bahwa hal ini merupakan komitmen sekolah dalam rangka menjaga mutu. "Kita berharap, mudah mudahan kita dapat meningkatkan mutu ketercapaian Program Tahfidz Quran 1-2 Juz," harapnya.

Sementara kegiatan wisuda tersebut merupakan salah satu bentuk ikhtiar dari pihak sekolah, dalam rangka mewujudkan generasi yang islami dan berkemajuan sesuai dengan visi sekolah. Selain itu juga berkomitmen, meningkatkan mutu pendidikan dan mencoba beradaptasi dengan pesatnya perkembangan Informasi dan Teknologi.

Sementara itu, Sekretaris ICMI Muda Kabupaten Pelalawan, Tauhid Marifatullah S.Pd mengatakan bahwa menanamkan nilai-nilai Al-Qu'an dalam kehidupan sehari-hari pada siswa sangat penting, supayah para siswa berakhlakul Karimah setelah lulus dari SD IT Muhammadiyah Pangkalan Kerinci.

Bahkan Hafalan adalah langka pertama dan selanjutnya nilai-nilai Al-Qur'an itu akan teraplikasi di dalam kesaharian siswa. "Kita mengucapkan selamat kepada para Tahfidz Qur'an yang telah diwisuda, dan kepada sekolah kita berharap dapat terus meningkatkan programnya serta para generasi terus bergenerasi untuk terus belajar Al-Qur'an di SD IT Muhammadiyah Pangkalan Kerinci," tegasnya.**





Baca Juga Topik #pendidikan+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+