Bolos Sekolah, Puluhan Pelajar Diamankan Satpol PP Solok Selatan

Rabu, 29 Januari 2020 - 23:47:30 WIB Cetak

Solok Selatan,WP.Com--- Puluhan siswa SMA 3 Solok Selatan terjaring razia oleh Sat Pol-PP disaat jam belajar, mereka tidak mengetahui kedatangan pasukan penegak perda itu.

Mereka digerebek pada sejumlah lokasi warung dan warnet Padang Aro sambil merokok dan main game.Rabu.(29/1),saat digerebek puluhan siswa itu lari kocar kacir.

Dengan kesiapan dan ketangkasan anggita Sat Pol PP,swmua dapat ditangkap,sedikit ada perlawanan dari siswa,satu orang lepas dari genggaman petugas dengan baju robek diketiaknya,namun identitas siswa tersebut dapat dikenali.

Loading...

Demikian Kabid Trantibun dan Linmas Pol PP Yoserizal,saat dikonfirmasi Media dihalaman SMAN 3 Solok Selatan,lebih jauh Yoesrizal didampingi sejumlah anggotanya mengatakan.Ini penggerebekan yang kedua sejak pagi tadi.

Diakuinya memang masih banyak siswa yang berkeliaran dijam jam belajar,dan ini sudah kesepakatan pihak sekolah dengan.petugas serta orang tua murid,semua siswa yang digerebek ini akan kami bawa kekantor Pol PP dilakukan pembinaan,setelah itu mereka dipulangkan dengan sarat dijemput oleh orang tua dan pihak sekolah.

Dari hasil penertiban itu puluhan barang bukti berupa Hendpone android siswa diamankan oleh petugas.

Sementara itu,kepala sekolah SMAN 3 Solok Selatan Akmalu Rijal Putra mengatakan pihaknya mengakui adanya siswa yang tertangkap saat berkeliaran pada jam sekolah.

Ini semua sudah kesepakatan bahkan pihak sekolah sudah melakukan penandatangan MoU antara pihak sekolah dengan Pol PP dan komite selaku perwakilan orang tua murid.

Tujuannya adalah agar siswa itu benar benar disiplin dalam menuntut ilmu,dalam belajar tidak keluyuran,tidak lagi terlambat datang kesekolah,patuh pada aturan disekolah,dan diakui ini merupakan penggerebelan yang kedua kali dalam dua bulan belakang ini,mudah mudahan ada efek jerah bagi siswa lainya.

One salah seorang orang tua siswa mengatakan.Dia bersama orang tua lainya mendukung program sekolah termasuk menertibkan siswa yang berkeliaran pada jam sekolah"Kami sangat mendukung"Katanya.

"Zaman sekarang masih ada juga anak anak yang membandel,yang rugi nanti siapa"Katanya kesal.

Dimana mana siswa berpacu untuk menuntut ilmu,ditempat kita ini masih bangga keluyuran disaat belajar,yerimaksih kepada pihak sekolah yang sudah memperhatikan dan menciptakan disiplin bagi anak anak sekolah"Tutupnya.ABG







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+
Nasional

Jembatan di Solok Selatan Putus

Ahad, 24 November 2019
Nasional

Polda Kalsel Gagalkan Penyelundupan 300 Kg Sabu

Sabtu, 08 Agustus 2020