Persiapan Pilkada Pelalawan, Panwascam Pangkalan Kerinci Silaturahmi dengan Koramil

Kamis, 09 Januari 2020 - 12:14:28 WIB Cetak

Ketua Panwascam Pangkalan Kerinci, Dedi Firmansya bersama Anggota Silaturahmi bersama Koramil.

WARTAPOROS.COM--Dalam rangka mewujudkan dan menyukseskan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pelalawan tahun 2020.

Kali ini Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pangkalan Kerinci melakukan silaturahmi dan koordinasi dengan Koramil/09 Langgam, Rabu lalu (8/1/20) di kantor Koramil, Jalan Pulau Payung, Pangkalan Kerinci Kota, Kabupaten Pelalawan.

Kunjungan itu, dikomandoi Dedi Firmansyah selaku Ketua Panwascam Pangkalan Kerinci bersama dua anggotanya, Mohammad Said dan Novita Sari. Kujungan panwascam langsung di sambut Danramil Kapten Art, Kharidon Sitio diwakili, Batuud Koramil 09 Langgam, Pelda Syahawer.

"Kita siap bekerjasama dan berkoordinasi dengan panwascam demi terciptanya Pilkada aman khususnya di Pangkalan Kerinci ini," ujar Pelda Syahawer.

Sambung Pelda Syahawer, melalui silaturahmi bisa bersinergisitas dan koordinasi dengan baik antara TNI dengan Panwascam untuk mensukseskan pesta demokrasi, di Pilkada Kabupaten Pelalawan 2020 ini.

Loading...

Lanjut Syahawer, menjelaskan bahwa dimana Koramil/09 Langgam ini membawahi tiga kecamatan yakni Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kecamatan Langgam dan Kecamatan Bandar Sekijang. Dimana tiap desa ada di tempatkan personil Babinsa.

"Kami akan selalu menjaga netralitas TNI dalam pemilu dan juga membuka pintu yang selebar-lebarnya agar bisa mendukung kinerja dari Panwascam Kecamatan Pangkana Kerinci. Hingga Pilkada tahun ini berjalan dengan sukses, aman, damai dan kondusif, " terangnya.

Hal senada disampaikan, Ketua Panwascam Pangkalan Kerinci, Dedi Firmansyah mengungkapkan kehadirannya ke Koramil Pangkalan Kerinci, selain untuk silaturahim juga sekaligus memperkenalkan anggota Panwascam Pangkalan Kerinci yang baru dilantik baru-baru ini.

"Komunikasi ini perlu kami jalankan harus tercipta sinergi dengan TNI dalam menyukseskan jalannya Piilkada Kabupaten Pelalawan. Setelah sebelumnya telah berkunjung dengan Camat dan Polsek Pangkalan Kerinci," ungkap Dedi.

Ditambahkan Dedi, selain melaksanakan koordinasi pimpinan kecamatan dan desa, juga melakukan pengawasan sesuai dalam amanat UU Nomor 10 tahun 2016 atas perubahan UU nomor 01 tahun 2015 sebagai pengganti UU nomor 01 tahun 2014 tentang pemilihan gubernur dan wakil gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota.

Usai silaturahmi dengan Koramil Langgam, dilakukan penyerahan tembusan SK (Surat Keputusan) Bawaslu Pelalawan tentang penetapan pelantikan Panwascam kepada Danramil/09 Langgam di wakili Batuud Koramil 09 Langgam, Pelda Syahawer dan foto bersama.***





Baca Juga Topik #politik+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+