Setiap Tahun Baru PT Mitra Kerinci Liki Gelar Kegiatan Wiwitan Petik Pucuk

Ahad, 05 Januari 2020 - 00:37:08 WIB Cetak

Teks Photo Usai melakukan Wiwitan petik,rombongan foto bersama dengan Deputi BUMN.ABG

SOLSEL,WP.COM--Keluarga besar RNI Group PT Mitra Kerinci Liki Sungai Lambai,Kecamatan Sangir,Solok Selatan (Sumbar) baralek gadang,sekaligus menyambut HUT Kabupaten Solok Selatan ke (16).Sabtu (4/1)

Festival Wiwitan petik 2020 PT. Mitra Kerinci pada tahun ini mengambil tema Let's Move On, "Berubah Sepenuh Hati Melangkah ke Depan dengan Pasti"acara digelar dilapangan bola kaki Afdeling B.

Tradisi Wiwitan petik teh ini dilakukan sebagai tanda dimulainya produksi teh di tahun yang baru, serta sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa atas produksi teh yang telah dihasilkan selama ini dan kedepanya.

Loading...

Acara yang dilaksanakan pada, Sabtu, 4 Januari 2020 turut dihadiri .Deputi bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi KBUMN Imam Paryatno, Komisaris RNI (Bp Jamaludin Malik. Marzuki Usman.Direksi PT RNI yg di wakili oleh GH Pengendalian Usaha Agri Ibu Nanik Soelistyowati.Dewan Komisaris PT Mitra Kerinci.Sekretaris Daerah kab. Solok Selatan  Yulian Efi.Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda,Anggota DPRD Solok Selatan Dapil I.Forkopimda Solok Selatan,unsur Niniak Mamak Lubuk Gadang Sangir.

Direksi PT Mitra Kerinci Ondi dalam sambutanya mengatakan.Kegiatan Wiwitan petik pucuk merupakan kegiatan yang mengedepankan rasa syukur dan kegiatan karyawan yang bersifat menggembangkan kreatifitas,ketrampilan dan sportivitas.

Kegiatan ini juga bertujuan meneruskan tradisi budaya diperkebunan PT Mitra Kerinci,dimana swtiap pergantian tahun selalu diadakan Wiwitan.

Selain itu perusahaan ini juga setiap tahun memberikan Reword kepada karyawan mendapatkan tiket umroh,dan tahun 2020 ini dua orang karyawan PT Mitra Kerinci kami berangkatkan ke Tanah Suci.Tuparman mandor Afdeling B dan Edi Purnawan petugas gudang,pemberian zakat kepada 46 orang anak yatim dilingkungan perusahaan,donor darah.

Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda pada kesempatan itu mengakan.Dirinya selaku ketua DPRD Solok Selatan bersama anggota sangat mengapresiasi kegiatan kegiatan yang digelar oleh perusahan teh terbesar di Asia Tenggara ini,sudah banyak yang diperbuat oleh perusahaan RNI Group demi kemajuan Solok Selatan ini.

Saya menilai,perusahaan teh PT Mitra Kerinci ini juga merupakan sebuah perusahaan yang ikut andil dalam melahirkan dan mendirikan Kabupaten Solok Selatan ini,sudah banyak CSR nya yang sudah disalurkan,maka dari itu mari bersama sama kita menjaga dan membesarkan perusahaan Agro Bisnis ini.

 DPRD Solok Selatan  melihat banyak potensi potensi yang lahir dilingkungan perusahaan ini,terutama objek wisata namun masih ada yang harus dibenahi terutama sarana imprastruktur jalan yang masih kurang bagus,kami dari pemerintah daerah dan legeslatif tidak mungkin memberikan pembangunan kepada perusahaan karena itu sifatnya operlaep bukan aset.

Hanya kami meminta kepada perusahaan agar memperbaiki imprastruktur jalan dan objek wisata karena pemerintah tidak bisa membantu secara APBD maupun APBN untuk sebuah perusahaan manapun. S

Sekrestaris Daerah Yulian Efi menyampaikan.Apresiasi terhadap perusahaan PT Mitra Kerinci,sebuah perusahaan tertua di Solok Selatan sudah banyak berbuat untuk kemaslahatan masyarakat Solok Selatan,telah menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan pemerintah Solok Selatan dan saling menguntungkan.ABG

 







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+