SMKN 1 Pangkalan Kerinci Pemenang Kategori Teknik Biomassa Tingkat Nasional

Rabu, 11 Desember 2019 - 22:47:21 WIB Cetak

Siswa SMKN 1 Pangkalan Kerinci saat meraih pemenang kategori Teknik Biomassa tingkat Nasional.

WARTAPOROS.COM-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) beberapa waktu lalu menggelar Pameran dan Seminar Teaching Factory untuk Penguatan Karakter Kerja dan Kewirausahaan Siswa SMK di Era Revolusi Industri 4.0 di Graha Utama Gedung A Lantai 3, kantor Kemendikbud.

Namun yang membanggakan bagi Provinsi Riau khususnya Kabupaten Pelalawan bahwa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Satu (SMKN 1) Pangkalan Kerinci mampu menjadi pemenang kategori Teknik Biomassa dengan judul karya proses Pembuatan Biodisel dari Minyak Goreng Bekas dengan Katalis Cangkang Kulit Kerang.

"Alhamdulilah, sekolah kita berhasil menjadi pemenang kategori Teknik Biomassa tingkat Nasional Kemendikbud,"kata Kepala SMKN 1 Pangkalan Kerinci, Nurasia S.Pd, M.Pd kepada wartaporos.com, Rabu (11/12/19).

Dijelaskan Nurasia, bahwa selama tiga bulan siswanya melakukan pembelajaran secara daring (online) dengan seluruh sekolah di Indonesia bidang lomba biomassa ini.

"Selama tiga bulan siswa mengikuti pembelajaran yang diberikan oleh guru biomassa diantaranya guru sekolah kita sendiri, dan P4TK serta kemendikbud. Sehingga munculah ide-ide dan kreatifitas siswa serta inovasinya dalam bidang lomba yang mereka ikuti. Sehingga mereka punya hasil karya ilmiah dan mereka presentasikan secara daring / online,"terangnya.

Ditambahkan Nurasia, sebanyak enam siswa dengan satu kelompok yakni Ngatini, Diva Wahyudi, Rahmadani, Ridwan Saleh, Windika, dan Fredick Yudha, serta pembimbingnya ibu Darmayanti, ST pada kesempatan itu karyanya berhasil ditampilkan pada acara pameran nasional Kemendikbud.

Editor : Erik Suhenra

 

Loading...

 





Baca Juga Topik #nasional+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+