Lapas Kelas IIB Sidrap Sumbang 30 Kantong Darah di Hari Bakti Pemasyarakatan ke 55

Jumat, 15 Maret 2019 - 19:38:38 WIB Cetak

Aksi Donor Darah Rutan Kelas IIB Kab. Sidrap Sulawesi Selatan.

WARTAPOROS.COM - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP)RI ke-55 tahun 2019, Rumah Tahanan (Rutan) termasuk Lembaga Pemasyarakatan (LP) di seluruh Indonesia, secara serentak menggelar kegiatan Donor Darah. Tak terkecuali,  Rutan Kelas IIB Kab. Sidrap Sulawesi Selatan (Sulsel)

Setidaknya seluruh pegawai di Rutan Kelas IIB Sidrap itu ikut ambil bagian dalam mendonorkan darah, termasuk Kepala Rutan Mansyur.

Pantauan awak media dalam kegiatan yamg digelar serentak seluruh UPT Pemasyarakatan dan Rutan di Indonesia ini, aksi donor dara itu juga diikuti warga binaan. Pada Jumat (15/03) di Poliklinik Rutan.

Loading...

“ Saya juga Ikut mendonor, termasuk seluruh Pegawai dan Warga Binaan.   Bahkan para keluarga warga binaan ada yang ikut mendonor,"ujar Mansyur.

Dijelaskan Mansyur di sela-sela kegiatan, dalam aksi sosial serentak lapas dan rutan di seluruh Indonesia ini, Rutan Kelas IIB bekerjasama dengan Dinas Kesehatan. Setidaknya sebanyak 30 kantong darah berhasil dikumpulkan, untuk disumbang ke Bank Darah.

"Karna hari ini memang dicanangkan di seluruh UPT pemasyarakatan, baik lapas maupun Rutan seluruh Indonesia," katanya.

Lanjutnya, kegiatan sosial ini bertujuan mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam membantu sesame, terutama yang membutuhkannya. Terlebih membantu ketersediaan darah bagi unit transfusi darah atau PMI (Palang Merah Indonesia).

"Membantu orang lain yang sedang berjuang melawan penyakit," kata Mansyur, diamini Kepala Keamanan di Sidrap, Sultan.

Terakhir, berharap darah yang terkumpul lewat aksi sosial yang dilaksanakn Rutan Kelas IIB Sidrap, dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di masyarakat.

“ Kita berharap, dengan setetes darah ini bermanfaat bagi kehidupan kita semua," tandasnya. ***

Reporter: A.Tahang



Baca Juga Topik #kesehatan+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+