Pemandian Alam Ompo Minim Fasilitas Penunjang Daya Tarik Pengunjung

Jumat, 08 Maret 2019 - 17:14:31 WIB Cetak

Pemandian Alam Ompo

WARTAPOROS.COM — Sebuah lokasi yang punya cerita dan analog Tersendiri dari masyarakat Kab. Soppeng, tempat ini dulunya merupakan Ikon kab.Soppeng .
Namun saat ini parmornya seakan redup, akibat munculnya beberapa tempat permandian yang memiliki fasilitas yang lengkap dan lebih moderen. 
Permandian alam ompo misalnya yang berada di Kelurahan Ompo, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Meski hari libur permadian tetap saja sepi dari pengunjung.

Sinar alam sebagai UPT ompo memberikan penjelasan, ini di sebakan karena tidak adanya wahana yang bisa menarik pengunjung, merupakan salah satu faktor kurangnya peminat untuk berkunjung ke wisata yang pernah berjaya pada era 90an itu" ujarnya.

Lebih lanjut  Sinar menyampaikan, bahwa debit air yang yang dulu di bandingkan sekarang sudah mulai berkurang, juga menjadi penyebab tak tertariknya pengunjung untuk masuk ke permandia Alam ompo, Sehingga   target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sulit untuk kita capai.

Loading...

“Salah satu kendala adalah wahana yang kurang, selain itu kebanyakan pengunjung yang datang satu mobil misalnya, hanya satu orang yang masuk itupu  hanya untuk mengambil air ” ungkapnya Kamis kemarin (7/3/2019).

Kita disini hanya bisa berharap ada solusi dari pemerintah daerah, dengan mengadakan satu unit pompa air, yang bisa di pakai untuk menyuplai air ke kolam ompo." Harapnya.

“Dulu ada salah satu dari Dinas pariwisata pernah datang, dan di sampaikan  agar kalau bisa  di belikan mesin pompa satu untuk menyuplai air, tapi belum ada sampai sekarang, tidak  tau juga apa alasanya, yang jelasnya sudah di sampaikan,”ujarnya 

Namun pemerintah sudah mengupayakan untuk membangun Mesin pembankit di Sungai Lawo, dan mendatangkan Ahli Air dari luar, dan bahkan sudah menandatangani kerjasama, mudah mudahan nantinya Ompo ini kedepannya bisa Kembali menjadi Lokasi Andalan di Kabupaten Soppeng."harapnya.

Reporter : A.TAHANG



Baca Juga Topik #wisata+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+