Camat Pelalawan Buka Rapat Sosialisasi Bantuan Keuangan Khusus Provinsi Riau

Jumat, 18 Oktober 2019 - 14:23:12 WIB Cetak

Camat Pelalawan, Joko Purnomo di dampingi Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Riau, Misrawati saat membuka rapat bantuan keuangan khusus Provinsi Riau tahun 2019.

PELALAWAN (WP.COM)--Camat Pelalawan, Joko Purnomo membuka rapat bersama Kepala Desa se-Kecamatan Pelalawan dalam rangka bantuan keuangan khusus dari Pemerintah Provinsi Riau anggaran tahun 2019, Kamis (17/10/19) di Balai Datuk Penghulu Koto Kelurahan Pelalawan, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.

Dalam rapat hadir BPD, P3MD, PPKP,
Pembina Posyaktek Kecamatan, Posyaktek antar desa. Kegiatan rapat bertujuan untuk pengelolaan sumber daya alam desa ini melalaui penerapan tepat guna.

Pantauan Wartaporos.com, Joko Purnomo mengatakan dengan adanya pengelolaan sumberdaya alam desa dengan penerapan tepat guna akan meningkatkan pendapatan masyarakat, membuka lapangan kerja, meningkatkan derajat masarakat, meningkat kan pendapat pemerintah desa dan meningkat nilai tambah produk
badan usaha milik desa (Bumdes).

"Kita sudah memasukan permohonan, namun kita akan menunggu laporan dari Pemerintah Kabupaten," kata Joko.

Dijelaskan Joko, bahwa pemerintah desa diharuskan melaksanakan penataan, pengembangan dan pembentukan yang diadakan dalam pemohon tersebut.

Hal senada di sampaikan Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Riau, Misrawati menjelaskan bahwa bantuan dari Provinsi Riau ini hanya maksimal Rp 200 juta. Itupun setelah daftar desa penerima bantuan keuangan khusus dari Pemerintah Provinsi Riau yang sudah ditetapkan Gubernur Riau.

Ditambahkan Misrawati, dengan keputusan telah disahkan UU No 06 tahun 2014 tentang desa dalam amanat di berikan kesempatan yangg besar untuk mengurus tata pemerintahan. Serta pelaksanaan secara mandiri untuk meningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat desa.

"Jadi hari ini kita rapat koordinasi penerapan dan penbangunan teknologi tepat gunaan dalam pengelolaan sumber daya desa sekali gus sosalisasi bantuan khusus Pemerintah Provinsi Riau kepada desa se-Kecamatan Pelalawan,"pungkasnya. (Zainal)





Baca Juga Topik #ekbis+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+