BJB Syariah Gandeng Perum Perumnas Salurkan Pembiayaan Kepemilikan Rumah

Jumat, 18 Oktober 2019 - 09:40:08 WIB Cetak

Ilustrasi.(Foto:Int)

JAKARTA, WP.COM-- PT. Bank Jawa Barat dan Banten Syariah (Bank BJB Syariah) bekerjasama dengan Perum Perumnas dalam penyaluran pembiayaan pemilikan rumah (PPR). Kerjasama dilakukan untuk proyek perumahan Perum Perumnas di seluruh wilayah kerja Bank BJB Syariah.

Kegiatan ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama yang dilakukan bersama antara Direktur Operasi dan Bisnis BJB Syariah Dadang Iskandar dengan Direktur Pemasaran Perum Perumnas Anna Kunti Pratiwi pada tanggal 16 Oktober 2019 di Jakarta.

Bank BJB Syariah yang saat ini mulai ekspansif dalam memasarkan produk PPR, dimana kerjasama ini diyakini merupakan salah satu langkah strategis perseroan dalam membantu penyediaan perumahan layak bagi masyarakat.

Loading...

Direktur Operasi dan Bisnis BJB Syariah Dadang Iskandar mengatakan, kerjasama ini juga sebagai bentuk diversifikasi ekspansi bisnis perseroan yang semula portfolio pembiayaan banyak menggarap nasabah PNS dan ASN, menjadi mulai menyasar segmen pembiayaan properti residensial.

Pada kesempatan yang sama, Fajar Fahrurrozi Consumer Financing Group Head BJB Syariah menyampaikan, dengan harga properti yang semakin naik dari tahun ke tahun, masyarakat khususnya generasi milenial bisa menyegerakan untuk mulai mengambil fasilitas pembiayaan perumahan.

“Selain untuk mendukung akselerasi bisnis perseroan, kerjasama ini diharapkan menjadi solusi bagi masyarakat khususnya generasi milenial bisa segera memiliki rumah dengan pembiayaan dari Bjb Syariah," kata dia dalam siaran pers hari ini.

Senada dengan itu, perkembangan permintaan pembiayaan perumahan berbasis Syariah saat ini semakin meningkat dari waktu ke waktu. “Konsumen saat ini mulai banyak yang menginginkan pembiayaan KPR mereka menggunakan Bank Syariah”, kata Anna Direktur Pemasaran Perum Perumnas.

Anna mengatakan, pihaknya berharap kerjasama ini dapat menjadi sinergi pengembangan bisnis bagi Perum Perumnas dan Bjb Syariah, diantaranya dalam memfasilitasi nasabah Bjb Syariah yang kebanyakan PNS.

Hingga September 2019, BJB Syariah telah menyalurkan KPR dengan outstanding sebesar Rp. 953 milyar. Angka tersebut tumbuh sebesar 27,79% (YtD) dibandingkan posisi Desember 2018.

Bank yang pada Mei 2019 lalu mendapat dua penghargaan sebagai 1st Best Overall KPR Bank Umum Syariah dan Peringkat 1 KPR Bank Umum Syariah pada ajang 8th Digital Brand Awards yang diselenggarakan Infobank dan Isentia, semakin memantapkan diri berekspansi pada segmen pembiayaan perumahan.

“Kami berharap kerjasama ini bisa menjadi salah satu solusi masyarakat di seluruh wilayah layanan Bjb Syariah memenuhi kebutuhan perumahan melalui pembiayaan berprinsip Syariah dari Bjb Syariah” pungkas Dadang Iskandar Direktur Operasi dan Bisnis BJB Syariah.(kontan)





Baca Juga Topik #ekbis+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+