Wah, Rehabilitasi SDN 13 Talang Muandau Gunakan Baja Ringan Bekas

Rabu, 16 Oktober 2019 - 23:54:01 WIB Cetak

Pemasangan sebahagian baja ringan untuk atap gedung SDN 13 Talang Muandau itu memakai baja ringan bekas.(Redaksi)

TALANG MUANDAU, WP.COM - Pengerjaan rehap di SDN 13 Talang Muandau melalui Penunjukan Langsung (PL) yang dikelola oleh dinas pendidikan kabupaten Bengkalis Riau, menuai banyak pertanyaan dari sejumlah kalangan masyarakat setempat. Pasalnya, pemasangan sebahagian baja ringan untuk atap gedung SDN 13 Talang Muandau itu memakai baja ringan bekas.

Pantauan media dilokasi pada Selasa (15/10/2019), kuda kuda dari baja ringan tersebut sudah terlihat kusam dan terlihat beberapa lubang tempat baut yang menandakan bahwa baja ringan itu adalah baja ringan bekas.

"Kita heran, kenapa sebahagian baja ringan dipasang yang bekas, ada apa ini," ujar salah satu tokoh masyarakat Tasik Serai Barat kepada wartawan yakni, Parlindungan Ht. Pea.

Loading...

Masih kata Parlindungan Ht. Pea, pemasangan baja ringan bekas dipengerjaan tersebut, telah mencerminkan buruknya pengawasan dari pihak terkait.

"Kalau hal ini benar benar diawasi, mana mungkin hal kebobrokan ini bisa terjadi," ujarnya.

Sahril selaku konsultan pengawas dari CV. Selari Karya Konsultan dikomfirmasi melalui sambungan selularnya terkait pemasangan sebahagian baja ringan bekas dipengerjaan itu mengatakan, hal itu hanya dipakai untuk sementara.

"Sifatnya kan dipakai sementara untuk skor, kalau sudah selesai, baja ringan yang lama untuk skor pasti diganti dengan yang baru," ujarnya.

Sementara Deo pihak rekanan CV. Mandala Utama Putra yang menggarap pengerjaan rehabilitasi di SDN 13 Talang Muandau itu saat dikomfirmasi mengatakan, sudah menyampaiakan persoalan tersebut kepada pihak pemborong atap.

"Udah saya sampaikan sama pemborong atapnya bang, katanya itu untuk skor sementara, udah saya suruh ganti yang baru, iya saya gak perhatikan kemarin bang dan nanti saya suruh ganti mana yang lama itu," ujar melalui sambungan Whats Appnya.(PN)





Baca Juga Topik #riau+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+