Proyek Disdik Bengkalis Tak Cantumkan Konsultan Pengawas

Jumat, 11 Oktober 2019 - 15:46:50 WIB Cetak

Terlihat jelas tidak ada nama konsultan pengawas dalam plang informasi

TALANG MUANDAU, WP.COM - Pengerjaan proyek Penunjukan Langsung (PL) yang dikelola Dinas Pendidikan kabupaten Bengkalis, menjadi sorotan warga. Pasalnya, dalam plang proyek itu tidak dicantumkan nama konsultan pengawas.

Seperti pengerjaan pembangunan taman dan lapangan upacara di SDN 17 Talang Muandau dengan anggaran sebesar Rp. 199.700.000. Terlihat jelas tidak ada nama konsultan pengawas dalam plang informasi. Begitu juga pada pengerjaan MCK dengan anggaran sebesar Rp.99.800.000.

Tidak tercantum nama konsultan pengawas.

Loading...

Hal ini tentunya banyak menimbulkan pertanyaan, diantaranya diungkapkan  salah seorang warga Tasik Serai Timur yakni, Doni. Pria itu mengatakan fungsi dari konsultan pengawas sangat penting untuk mengawasi pekerjaan.

"Sedangkan pengerjaan yang mencantumkan nama konsultan pengawasnya masih bisa terjadi kecurangan, apalagi tidak melibatkan konsultan pengawas, iya kan?," ujarnya.

Nada serupa juga dilontarkan oleh aktivis LSM Topan Ri yakni, Amdan Purba. Ia merasa heran lantaran tidak terteranya nama perusahaan selaku pengawas disatu kegiatan struktur bangunan, yang nota banenya menggunakan uang nagara.

"Apa karena wilayah ini (Talang Muandau) daerah pelosok, sehingga pihak terkait sengaja tidak mencantumkan nama konsultan pengawas. Nah, kalau memang konsultan pengasnya ada, kenapa tidak dicantumkan?," ujarnya bertanya.

Terkait hal tersebut, Kabid SD kabupaten Bengkalis, Suwanto saat dikomfirmasi melalui sambungan WhatsAppnya mengatakan, akan segera memperbaikinya.

"Maaf tadi lagi ada acara, saya sudah minta konsultan untuk hubungi rekanan, agar melengkapi nya, trims," ujarnya singkat.(PN)





Baca Juga Topik #riau+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+