Dua Santri PPHM Buya Karim Kembali Melaju Ketingkat Nasional di Ajang Pospenas

Selasa, 08 Oktober 2019 - 19:19:34 WIB Cetak

Utusan Santri Kabupaten Pelalawan usai mengikuti Pospeda tingkat Propinsi Riau.

WARTAPOROS.COM--Pondok Pesantren Hidayatul Ma'arifiyah (PPHM) Buya Karim Pangkalan Kerinci menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Pelalawan dengan segudang prestasi.

Tahun ini kembali, Dua Santri Pondok Pesantren Hidayatul Ma'arifiayah kembali mengikuti lomba tingkat Nasional. Sebelumnya santri PPHM mengikuti Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Daerah ( POSPEDA ) tingkat Propinsi Riau.

Kegiatan POSPEDA ini di lakukan 1 kali dalam 3 tahun diikuti Pesantren se-Propinsi Riau. Dalam kegiatan ini santri Kabupaten Pelalawan mempersembahkan kado untuk ulang tahun Kabupaten Pelalawan dengan meraih prestasi.

"Allhamdulillah, santri Kabupaten Pelalawan meraih posisi terbaik ke-5 dengan perolehan 4 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu,"ujar ustad Zepri SPd.I Ketua Kontingen Pelalawan.

Dijelaskan Ketua FKPP Kabupaten Pelalawan ini, bagi peraih emas nanti akan mengikuti Pospenas yang akan di laksanakan tanggal 25 -30 November mendatang di Kota Bandung Propinsi Jawa Barat.

"Kabupaten Pelalawan mengirim 67 peserta terdiri dari 4 pesantren yakni Pesantren Hidayatu Ma'arifiyah (buya karim), Pesantren Al muslimun, Pesantren Mambaul Ma'arif dan Pesantren Tahfizd Qur'an Al-Hidayah. Namun peserta didominasi oleh Pesantren Hidayatul Ma'arifiyah.,"terang ustad yang murah senyum ini.

Ditambahkan, Ustad Zepri, ada 4 orang santir yang melaju kenasional diantaranya 2 santri dari PPHM. 1 dari Pesantren Manbaul Ma'arif dan 1 PPTQ Al-Hidayah. Ini merupakan kebanggaan kita atas prestasi yang diraih hingga ketingkat Nasional, dirinya memohon dukungan serta doa masyarakat Kabupaten Pelalawan, agar kembali santri-santri berhasil meraih tingkat nasional. (Erik)



Baca Juga Topik #pendidikan+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+