DPC Lembaga Anti Narkotika Meranti Gelar Rapat Perdana

Ahad, 15 September 2019 - 12:48:39 WIB Cetak

Foto: Zainuddin Hasibuan S.Ag Ketua LAN Kab. Meranti bersama anggota usai rapat koordinasi, pada Minggu (15/9/2019).

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Zainudin Hasibuan S.Ag Ketua DPC LAN Kab. Meranti memimpin rapat koordinasi dengan seluruh pengurus LAN Meranti yang berlangsung di Kantor Multi Media Komputer, Jalan T. Umar nomor 91 B Selatpanjang, pada Minggu (15/9/2019) pagi.


Hadir pada rapat tersebut Wakil Ketua LAN Prov. Riau Bidang Investigasi Ramlan Abdullah, seluruh Pengurus DPC LAN Kabupaten Kepulauan Meranti.


Pada kesempatan tersebut, Ketua DPC LAN Meranti meminta agar seluruh anggota 
mengisi Formulir yang menjadi persyaratan sebagai anggota LAN, dan mengagendakan pembahasan kegiatan LAN pada rapat  berikutnya.

Loading...


Menurut Zainuddin, dalam waktu dekat LAN akan melakukan sosialisai bahaya narkoba  kelingkungan sekolah tingkat SLTA, dengan harapan generasi muda dapat terhindar.


Ramlan selaku wakil ketua DPD LAN Prov. Riau menyampaikan kekhawatirannya, bahwa kenyataan selama ini ada beberapa lembaga sosial yang sudah terbentuk namun akhirnya terpecah belah.


Apalagi lembaga LAN ini terbentuk dengan berkumpulnya individu  yang memiliki tujuan sama untuk mengajak orang orang yang tadinya sebagai pengguna narkoba menjadi bertobat dan insyaf.

 

Pasti ada reaksi dari bandar bandar narkoba untuk berupaya memecah kekompakan anggota LAN, bahkan tidak menutup kemungkinan akan terjadi gesekan secara fisik. Tentu hal ini menjadi tantangan bagi anggota LAN.


Namun yakinlah Tuhan senantiasa bersama kita, yang penting anggota LAN senantiasa tetap kompak dan solid, dan semoga LAN bisa menjadi fasilitator  bagi masyarakat yang ingin bertobat untuk mengikuti program rehabilitasi, harap Ramlan.


selain itu ramlan berharap agar lan mampu bersinergi dengan aparat penegak hukum bukan hanya gagah gahan.


Ramlan juga meminta kepada seluruh anggota lan terus bergiat malakukan sosialisasi kepada masyarakat yang pernah terjebak dalam penyalahgunaan narkotika agar mereka dapat menjadi filter dilingkungan mereka terhadap peredaran narkoba.


Susanto salah seorang Jurnalis berharap kiranya LAN dapat menjadi motor pencegah peredaran narkoba di Kabupaten Kepulauan Meranti yang kita cintai ini.


Saya sangat apresiasi atas hadirnya Lembaga Anti Narkotika ini, semoga kedepan dapat berkoordinasi dengan aparat penegak hukum
sehingga benar benar dapat meminimalisir peredaran narkoba di kampung kita ini, ucap Susanto.(nik)





Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+