Sumber Dana Dari APBD Semenisasi Lapangan Upacara SDN 16 Bengkalis Dikerjakan Secara Manual?

Sabtu, 14 September 2019 - 10:49:18 WIB Cetak

Foto: Lapangan Upacara SDN 16 Kab. Bengkalis yang dalam pengerjaan.

TALANG MUANDAU - Pengerjaan pembangunan lapangan upacara (semenisasi) yang berada di SDN 16 Talang Muandau kabupaten Bengkalis Riau, diduga tidak sesuai spesifikasi. Pasalnya, pengerjaan tersebut dikerjakan secara manual/tidak menggunakan mesin pengaduk material (molen).


Pantauan dilokasi pada kamis (12/9/2019), pengerjaan semenisasi yang menggunakan dana APBD kabupaten Bengkalis tahun 2019 melalui dinas pendidikan yang digarap oleh CV. Citra Makmur tersebut, juga tidak menggunakan pasir cor atau pasir kasar layaknya untuk pengerjaan cor coran disemenisasi.


"Saya bingung melihat pengerjaan semenisasi itu, masa tidak menggunakan molen, biasanya harus memakai molen kan, apalagi pengerjaan ini dananya dari APBD kabupaten Bengkalis. Sudah jelas tidak sesuai spesifikasi semenisasi ini," ujar salah satu tokoh masyarakat desa Tasik Serai yakni, Parlindungan Ht. Pea pada wartawan.

Loading...


Masih kata tokoh masyarakat itu, pengerjaan suatu semenisasi yang tidak menggunakan molen dan menggunakan material pasir halus, akan berimbas pada mutu pengerjaan.


"Sedangkan pakai molen saja bisa kurang bagus mutunya, apa lagi tidak memakai molen dan pasir yang dipakai juga pasir halus, pasti akan berimbas pada mutu pekerjaan," ujarnya lagi


Parlindungan Ht. Pea juga juga berharap, dinas terkait harus segera meninjau pengerjaan semenisasi di SDN 16 Talang Muandau. Agar kekeliruan yang terjadi disemenisasi itu tidak berkelanjutan.


"Dalam hal ini kita sebagai masyarakat berharap, dinas pendidikan kabupaten Bengkalis harus segera turun melihat pengerjaan ini," pintanya.


Terkait hal tidak dipakainya molen dipengerjaan semenisasi itu, salah satu pekerja ditemui dilokasi pengerjaan yang namanya enggan disebut berdalih kalau mesin molen sedang diperbaiki.


"Molennya ada, tapi lagi rusak dan sedang diperbaiki. Lagian kalau manual (tidak pakai molen), hasilnya pasti juga bagus," ujarnya.(Parlin)





Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+