Pengerjaan Gedung Perpustakaan SDN 16 Talang Muandau Diduga Tak Sesuai Spesifikasi

Rabu, 11 September 2019 - 16:57:08 WIB Cetak

TALANG MUANDAU, WP.COM - Pengerjaan gedung perpustakaan di SDN 16 Talang Muandau yang berada dijalan Kampung Kisaran tepatnya di desa Tasik Serai kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis Riau, diduga tidak sesuai spesifikasi. Pasalnya, pembesian ring balk pada pengerjaan itu terlihat berbeda.

Tak hanya besi ring balk, jarak besi cincin/sengkang dipembesian pembangunan gedung perpustakaan tersebut juga sangat diragukan. Sebab jarak pembesian cincin/sengkang ada yang berjarak hingga  25 cm. Sementara lazimnya hanya 15 cm.

Terkait hal tersebut, salah satu pekerja yang namanya enggan disebut saat dikomfirmasi terkait jenis pembesian yang berbeda itu mengatakan, kalau stok besi 10 net sudah habis.

Loading...

"Besi 10 net sudah habis, makanya kami pakai besi 10 bencong untuk yang besi ring balknya, itu pun cuma satu buah aja," ujarnya singkat.

Terpisah, Awat selaku kontraktor pelaksana dari CV. Jaya Melindo yang menggarap pengerjaan pembangunan gedung perpustakaan yang bersumber dana dari APBD kabupaten Bengkalis dari dinas pendidikan itu saat dikomfirmasi melalui sambungan WhatsAppnya mengaku, sudah memperbaikinya.

"Terimakasih, sudah kita suruh bongkar, pekerjaan diperbaiki," ujarnya singkat. 

Saat disinggung jarak pembesian cincin/sengkang dipengerjaan itu, Awat tidak menjawab, bahkan kontraktor itu memilih untuk bungkam.(PN)



Baca Juga Topik #pendidikan+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+