Puting Beliung dan Hujan Petir Masih Berputar-putar di Solok Selatan

Selasa, 10 September 2019 - 22:29:21 WIB Cetak

Sejumlah rumah warga kembali diporak porandakan angin puting beliung dikecamatan Sungai Pagu,Pauh Duo,KPGD.Abg

PADANG ARO,WP.COM--Bencana hujan badai dan angin puting beliung tampaknya belum berakhir di Solok Selatan.

Pasalnya beberapa hari yang lalu,didaerah Saribu Rumah Gadang ini dilanda bencana hujan badai dan angin puting beliung,bahkan pihak pemda masih sedang melakukan pendataan jumlah rumah yang terkena musibah.

Kini musibah yang samapun datang secara tiba tiba,itupun kembali memporak porandakan wilayah Solok Selatan Sungai Pagu lama pada umumnya.

Loading...

Hasil pantauan Awak Media disejumlah lokasi.Selasa (10/9) sekitar sore pukul 15.300 Wib hujan yang turun sangat deras disertai angin kencang dan petir  membuat cemas sejumlah warga.

Berselang hanya dalam hitungan menit,sejumlah rumah warga porak poranda,dari hasil sementara,titik rawan pada saat itu di Jorong Bentiang Nagari Koto Baru,Ujung Jalan,Nagari Luak Kapau,Pulakek,Pasir Talang,Pakan Rabaa,Sei Durian juga banyak rumah yang rusak parah.

Selain itu lampu penerangan listrik padam diakibatkan banyak pohon pohon yang tumbang menimpa rumah dan kabel listrik milik PLN.

Kepala PLN Rayon Muaralabuh Adriano menjelaskan,memang ada sejumlah titik pohon tumbang yang menimpa kabel listrik dan mengakibatkan lampu mati,namun pihak kami saat itu juga langsung kelokasi guna mengatasi padamnya aliran listrik kerumah rumah warga,sampai saat ini petugas ksmi masih bekerja dan sudah bisa diatasi.

Sementara itu pihak BPBD belum bisa memberikan input data berapa jumlah rumah warga yang rusak karena kejadianya sudah sore dan saat ini petugas kami masih melakukan pendataan,kata kabid penanggulangan bencana BPBD Solok Selatan.ABG







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+