Jajaran Pengurus PP Tasik Serai Barat Dilantik

Ahad, 08 September 2019 - 09:43:54 WIB Cetak

TALANG MUANDAU, WP.COM - Jajaran pengurus Ranting Pemuda Pancasila (PP) desa Tasik Serai Barat kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis Riau, dilantik pada Sabtu sore (7/9/2019).

Tampak hadir diacara pelantikan itu Kanit Binmas Polsek Pinggir Ipda Zulkipli, jajaran pengurus  MPC PP kabupaten Bengkalis, PAC PP Mandau, PAC PP Pinggir, serta sejumlah Pengurus Ranting Mandau dan Pinggir, guna menyaksikan pelantikan jajaran pengurus PP Tasik Serai untuk periode 2019 - 2021.

Prosesi penyerahan bendera yang berlambangkan Pancasila dari ketua PAC Talang Muandau kepada ketua Ranting Tasik Serai Barat berlangsung penuh hikmad sebagai tanda resminya Jajaran Pengurus PP Tasik Serai Barat dikukuhkan.

Loading...

Erwanto Siregar, ketua Ranting PP Tasik Serai Barat diacara pelantikan itu dalam sambutannya mengatakan, tujuan dibentuknya pengurus PP didesa itu adalah untuk mendorong serta memberikan partisipasi para pemuda untuk bekerja dan berkarya.

"Kami membentuk jajaran pengurus PP didesa Tasik Serai Barat adalah dengan kesadaran masyarakat dan pemuda disini. kami pengurus PP didesa ini akan beradaptasi dibidang kepemudaan sesuai dengan visi  dan misi Anggaran Rumah Tangga organisasi PP, dan akan menghimpun pemuda dan pelajar serta mahasiswa serta wanita sebagai kekuatan sosial yang mempunyai persamaan dan semangat dan kehendak sesuai dengan kedudukannya ditengah tengah masyarakat," jelasnya. 

Ketua Ranting PP Tasik Serai Barat itu juga mengatakan,  dalam keanggotaanya PP Tasik Serai Barat tidak membedakan ras, suku, agama dan golongan serta tidak bertentangan tingkat maupun status sosial pendidikan dan akan berjuang dibidang karya dan kepemudaan yang ada didesa itu.

Ketua PAC PP Talang Muandau yakni, Taheran usai melantik jajaran Pengurus Ranting PP Tasik Serai Barat dalam sambutanya, mengucapakan terimakasih kepada pengurus ranting PP Tasik Serai Barat yang telah mau melebarkan sayap organisasi PP dikecamatan Talang Muandau. 

"Mudah mudahan ranting  yang baru dilantik ini bisa berjalan sebagai mana mestinya sesuai aturan yang ada.

Sesuai motto PP kabupaten Bengkalis, kita bekerja bukan dengan otot, tetapi memakai otak. Mudah mudahan kedepanya, kita bersinergi dengan pemerintah dan dengan ormas dan pemuda yang ada didesa Tasik Serai Barat ini," ujarnya.

Sementara sekjen MPC PP kabupaten Bengkalis Safroni Untung, dalam arahannya mengajak jajaran pengurus Ranting PP Tasik Serai Barat yang baru saja dilantik, agar menjalankan organisasi PP dengan benar. Sekjen MPC PP kabupaten Bengkalis itu juga mengatakan, Sebuah nama besar akan didapat dengan tanpa membedakan suku, agama dan warna kulit. 

"Harapan besar MPC PP kabupaten Bengkalis ada tiga hal. Yakni, solid diinternal, dekat dengan masyarakat dan mendukung program pemerintah dalam hal ini kabupaten Bengkalis," ujarnya.

Sekjen MPC PP itu juga mengajak para jajaranya untuk melawan faham faham radikalisme yang bertentangan dengan nilai nilai pancasila serta mengajak ormas PP untuk menumbuhkan semangat pada cinta NKRI.

Safroni Untung juga menyarankan, kalau ada keinginan untuk bekerja masyarakat tempatan diperusahaan perusahaan  yang berada dilingkungan, lakukanlah dengan cara cara yang santun sesuai UUD dan aturan hukum yang berlaku. Jangan sampai niat baik memperjuangkan masyarakat tempatan untuk bekerja, malah jajaran PP bagian yang merusak.   

"Artinya, mari kita bersama kalau ingin mensejahtrakan masyarakat tempatan dengan mematuhi aturan yang ada.

PP harus berubah  dari imeds imeds yang jelek yang selalu masyarakat sampaikan pada kita. Pada kemsempatan ini, kita juga berharap, camat dan upika Talang Muandau dapat memberikan dukungan dan saran demi kemajuan Ranting PP Tasik Serai Barat,". 

"Jangan sampai acara pelantikan ini hanya sebagai seremonial semata tanpa ada kemajuan dan program untuk kemajuan," harapnya.(PN)



Baca Juga Topik #serba serbi+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+