SD 08 Kurnia Maju, Butuh Rumah Dinas Guru dan Pasar Sekolah, Demi Keamanan

Jumat, 23 Agustus 2019 - 00:18:41 WIB Cetak

Sejumlah tenaga pengajar SD 08 Kurnia Maju, saat berdialog dengan Wali Nagari Tulunan Maju Suwardiman. Abg

SOLSEL---Kemerdekaan sudah dirasakan oleh hampir seluruh rakyat Indonesia,bahkan sudah memasuki usia 74 tahun,namun di Kabupaten Solok Selatan masih saja ditemukan sarana dan prasarana pendidikan masih serba kekurangan.

Hasil pantauan Media dikecamatan Sangir Balai Janggo,Solok Selatan, (Sumbar)sejumlah sarana prasarana pendidikan mulai dari tingkat TK, SD, SMP, bahkan SMA masih saja menemui jalan buntu untukendapatkan bantuan bantuan sarana pendidikan. 

Salah satu Sekolah Dasar (SD) 08 Kurnia Maju yang lokasi sekolahnya diakui jauh dari pusat keramaian, apalagi pusat pemerintahan, sekolah ini berada dalam perkebunan sawit, kurang diperhatikan. 

Loading...

Sejumlah keluhan kepala sekolah dan tenaga pendidik, kepada Media mereka menyampaikan aspirasi, sekolah mereka sangat butuh WC, air bersih, rumah guru,musallah,pagar sekolah. 

Demikian kepala sekolah SD 08 Kurnia Maju Ihsan Nudin didampingi salah seorang guru Sujatmiko kepada Media di Talunan Maju Kamis (22/8). 

Lebih jauh kepala sekolah yang juga didampingi Wali Nagari Tahunan Maju Suwardiman, kebutuhan ini sudah sering disampaikan kepada Diknas, namun sampai saat ini belum ada tanda tanda akan dibantu. 

Hanya saja ditahun 2020 nanti sekolah ini akan  menerima bantuan untuk rehap sekolah dari kementrian PUPR, bahkan sudah dilakukan pengukuran. 

Lokasi sekolah kami ini jauh dari keramaian,sementara para guru yang hendak mengajar kesekolah,rumahnya berjauhan,makanya kami sangat berharap sekali bantuan rumah dinas guru ini "Harapnya.Abg





Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+