Masyarakat Kecamatan Bunut gelar Shalat Istisqa dan doa mohon hujan turun

Selasa, 13 Agustus 2019 - 19:00:16 WIB Cetak

Persiapan Sholat Istisqa di Kecamatan Bunut

WARTAPOROS.CCOM--Seluruh masyarakat Kecamatan Pangkalan Bunut, Kabupaten Pelalawan menggelar Sholat Istisqa dan berdoa bersama untuk memohon hujan turun, Selasa (13/8/2019) di Masjid Baitul Makmur, Kelurahan Pangkalan Bunut.

"Saat ini kabut asap akibat dari kebakaran lahan semakin parah ditambah dengan minimnya curah hujan yang turun. Salah satu caranya yakni dengan melaksanakan Shalat Istisqa dan dzikir bersama memohon kepada Allah SWT agar segera menurunkan hujan,” ujar Camat Bunut, Sri Nursari kepada wartaporos.com, saat di Masjid Baitul Makmur.

Pihaknya pada hari ini juga telah memerintahkan kepada Pemerintah Desa serta masyarakat untuk ikut bersama-sama memanjatkan doa semoga diberikan hujan.

"Semoga dengan dilakukan Sholat Istisqa ini merupakan ikhtiar kita, dan diharapkan segera hujan turun. Sehingga kabut asap yang sangat mengganggu kesehatan ini bisa segera hilang,"terangnya.

Disisilain, salah seorang warga Kecamatan Bunut, Atan mengatakan bahwa kemarau yang berkepanjangan memberikan dampak pada kebakaran hutan dan lahan. Hal itu terjadi karena ulah manusia yang tidak bertanggung jawab.

"Semoga bencana asap ini dapat segera di atasi dengan segala upaya serta usaha Pemerintah maupun pihak kepolisian yang sudah berjibaku memadamkan api selama beberapa bulan ini,"pungkasnya. (Indra)





Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+