Kawasan Koridor RAPP Kembali Dilalap Sijago Merah, Usai Penetapan Tersangka PT SSS

Sabtu, 10 Agustus 2019 - 14:44:02 WIB Cetak

Kebakaran di Kawasan Koridor RAPP di Tonset II

PELALAWAN, WP.COM--Sijago merah kembali melalap kawasan Koridor Riau andalan Pulp and Paper (RAPP), Jumat (9/8/19) di Tonset II, Pangkalan Kerinci Kota, Kabupaten Pelalalwan.

Sebanyak setengah hektar lahan abis terbakar di kawasan koridor RAPP, bahkan hingga kekawasan Objek Vital Nasional (Gas) milik negara Indonesia. Namun sampai saat ini belum diketahui sumber api yang membakar lahan tersebut.

Pantauan Wartaporos.com, Lurah Pangkalan Kerinci bersama Camat Pangakalan Kerinci, dan Damkar serta pihak lainya berjibaku memadamkan api di kawasan Koridor RAPP.

Loading...

"Kita turun langsung memadamkan apinya pak, bersama pak camat dan pihak lainya. Kita perkirakan setengah hektar lebih lahan terbakar, untung saja api tidak merembet luas ke tempat pipa gas yang tidak jauh dari lokasi kebakaran,"ujar Lurah Pangkalan Kerinci, Theofandu Al-Rasyid S.STP kepada Wartaporos.com.

"Alhamdulilah, hingga sore api sudah padam, penyebab kebakaran kita tidak mengetahuinya pak. Pada intinya api sudah padam dan tidak lagi terbakar,"terangnya.

Sementara itu, Koordinator Umum (Kordum) Aksi Aktivis Pelalawan, Tauhid Marifatullah S.Ip pada Aksi, Jumat (9/8/19) di depan Kantor Gubernur Riau mendapat informasi kebakaran dikawasan koridor RAPP itu, menyampaikan melalui unjuk rasa bahwa tidak hanya lahan jauh dari perkotaan, namun lahan di depan mata saja terbakar terlebih itu dikawasan perusahan.

"Kita meminta Gubernur Riau memberikan sangsi tegas kepada perusahan, terlebih dihari yang sama Kapolda sudah menetapakan satu perusahan yakni PT Sawit Subur Sejahtera (SSS) sebagai tersangka karena kelalaianya,"tegas Tauhid Marifatulah yang juga Ketua KAMMI Pelalawan.

Selain itu, masih banyak di kawasan perusahan yang terbakar, kami juga akan buat laporan kepusat dimana saja lahan yang terbakar di kawasan Kosensi Perusahan. (Erik)



Baca Juga Topik #peristiwa+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+