Dandim Bersama Ratusan Personel Kodim 0302/Inhu Turun ke Lokasi Karhutla

Sabtu, 10 Agustus 2019 - 10:58:20 WIB Cetak

INHU, WP.COM-  Untuk memadamkan api yang membakar lahan dan hutan di Desa Pulau Gelang, Dandim 0302/Inhu Letkol Arh Hendra Roza SIP bersama ratusan personel Kodim 0302/Inhu turun langsung ke lokasi yang berada di seberang sungai di desa tersebut, Sabtu 10 Agustus 2019.

Saat berdialog antara Dandim 0302/Inhu Letkol Hendra Roza SIP dengan Kades Pulau Gelang Afrizal di sebutkan bahwa pihak desa terus berupaya melakukan pemadaman dan juga pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang di ketahui berjumlah tiga titik.

"Insya Allah, kita turun ke lokasi Karlahut di Desa Pulau Gelang, Kecamatan Kuala Cenaku ini untuk melakukan pemadaman dan upaya pencegahan dengan menerjunkan ratusan personel. Semoga apa yang akan kita lakukan selama ini di lokasi Karlahut ini serta upaya kita turun hari ini apa yang kita harapkan bersama dapat berjalan sesuai rencana," jelas Dandim.

Loading...

Hasil pantauan di lapangan, Dandim 0302/Inhu Letkol Arh Hendra Roza SIP di dampingi Danramil 01/RGT Kapten Inf Legimin dan Danpos Kuala Cenaku Peltu Nuryadin, saat sebelum menyeberang sungai menuju ke lokasi Karlahut.

Di sebutkan jika akan menyeberang ke lokasi Karlahut harus menunggu air sungai pasang. Yang mana, saat ini debit air Sungai Indragiri sedang surut. Sehingga perahu pompong yang akan mengangkut seluruh personel ke seberang tidak bisa di lalui.

"Sembari kita menunggu air sungai pasang, kita membahas tentang kondisi di lapangan. Saya sangat respect atas kedatangan Pak Dandim beserta anggotanya ke desa saya ini," kata Kades Pulau Gelang Afrizal di dampingi Tokoh Masyarakat Desa Pulau Gelang Khaidir.  (yuz)



Baca Juga Topik #riau+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+