Semangat 45 dari Pelosok Lebak

Sabtu, 10 Agustus 2019 - 09:05:05 WIB Cetak

LEBAK, WP.COM—Panas terik Jumat (09/08) siang, tidak menyurutkan semangat Dayat (35) warga Kampung Babakan Sabeulah Desa Katapang, Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak, dalam menyambut hari kemerdekaan RI yang ke 74. 

Dengan semangat 45-nya, laki laki yang berprofesi sebagi petani itu terlihat melakukan pemasangan umbul-umbul dan bendera merah putih di halaman rumah. Hal ini sebagai wujud kecintaan kepada Negara Republik Indonesia, juga merupakan penghormatan kepada  pahlawan pejuang kemerdekaan berjuang dan gugur berkorban nyawa demi memperjuangkan kemerdekaan  Indonesia. 

Peli, ketua RT setempat mengaku sangat mengapresiasi semangat warganya itu. Ia mengatakan bahwa Dayat salah seorang warga yang sangat menghargai jasa-jasa para pahlawan bangsa.

Loading...

"Mungkin semangat seperti ini sudah langka. Bagi warga perkotaan misalnya sudah tidak peduli, tapi beliau ( Dayat, red) ini masih memiliki spirit perjuangan sesungguhnya," terangnya.

Pantauan media, sejumlah umbul umbul dan sang saka merah putih tampak menghiasi hunian sederhana itu. Antusias dan kecintaan warga pelosok Lebak itu patut diacungkan jempol, pasalnya saat ini tak banyak masyarakat mau memasang lambang kebanggan NKRI meski diimbau berkali-kali.(Hen)



Baca Juga Topik #serba serbi+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+