Truk Pengangkut Material Proyek Terguling

Rabu, 17 Juli 2019 - 23:00:01 WIB Cetak

MANDAU, WP.COM - Sebuah truck jenis tronton pengangkut material pasir untuk pengerjaan peningkatan jalan Gajah Mada Duri, terguling tepatnya di KM 7 kelurahan Titian Antui kecamatan Pinggir kabupaten Bengkalis Riau, pada selasa malam (16/7).

Pantauan dilokasi pada Rabu sore (17/7), truck tronton pengangkut material tersebut, masih tampak dibiarkan terjungkal  diparit. Dan material yang diangkut masih tampak berserakan.

Menurut keterangan masyarakat disekitar lokasi, terjadinya insiden tersebut akibat bis beton pecah yang dilalui truck.

Loading...

"Dijalan itu, ada polongan yang terbuat dari besi, dan besi polongannya tidak sampai keparit (tidak sampai kebahu jalan). Karena polongan besi tidak sampai keparit, masyarakat menambah/menyambung dengan bis beton  dipolongan itu beberapa waktu lalu. Bis beton itu digilas tronton pecah, makanya mobil trucknya terjungkal," ujar Adilman B.

Dirinya berharap, pihak rekanan yang mengerjakan peningkatan jalan Gajah Mada Duri dan dinas terkait harus segera melakukan perbaikan polongan dilokasi terjungkalnya truck. Agar rigid beton yang sedang dikerjakan bisa lebih baik hasilnya dan bisa dinikmati oleh masyarakat dalam jangka waktu lama.

"Setidaknya rekanan atau dinas terkait membuat box culvert atau sejenisnya, agar polongan  dijalan tersebut bisa tetap berfungsi. Kalau tidak diperbaiki, rigid beton nanti bisa amblas," harapnya.

Terpisah, Eka selaku PPTK dipengerjaan jalan Gajah Mada Duri yang didampingi salah satu pihak rekanan saat dikomfirmasi terkait polongan yang terbuat dari bis beton pecah akibat dilindas truck, berjanji akan segera melakukan perbaikan sesuai harapan masyarakat.

"Kita akan perbaiki sesuai harapan masyarakat, dan kita akan melakukan Contract Change Order (CCO) sesuai kebutuhan, soalnya kalau tidak diperbaiki, imbasnya rigid beton akan amblas apalagi tergerus air," ujarnya berjanji. (Parlin)



Baca Juga Topik #peristiwa+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+