Golkar Berharap Dapat Tambahan Kursi Menteri

Rabu, 17 Juli 2019 - 17:13:52 WIB Cetak

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

JAKARTA, WP.COM--Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berharap jumlah kursi menteri untuk partai berlambang pohon beringin bertambah. Saat ini, jumlah menteri dari Golkar dua kursi.
 
"Golkar akan menyesuaikan portofolionya di mana, dan orangnya siapa. Karena, saya rasa Golkar salah satu yang punya kader banyak. Dan bisa ditempatkan di berbagai posisi," kata Airlangga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 17 Juli 2019.
 
Airlangga mengklaim banyak kader Golkar mumpuni untuk duduk di kabinet. Apalagi, pada Pilpres 2019, Golkar total mendukung Joko Widodo sedari awal. 

"Kemarin kita kan bergabung di babak kedua, sekarang kita kan ikut dari babak pertama. Ya tentu nanti harapannya akan berpartisipasi lebih aktif," ujar Airlangga.

Terkait pos-pos menteri Airlangga menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden terpilih Joko Widodo. Kader Golkar, terang Airlangga, siap ditempatkan di posisi mana pun.
 
"Ya nanti itu kan terkait dengan portofolio, itu prerogatif Pak Presiden," ucap Airlangga, dilansir medcom.id.
 
Sebelumnya, Presiden terpilih Joko Widodo mengatakan Indonesia butuh menteri yang berani mengambil sikap. Hal ini terkait niat Jokowi melanjutkan reformasi birokrasi dalam periode pemerintahannya yang kedua.
 
Reformasi birokrasi penting dilakukan agar perizinan semakin sederhana. Jokowi juga menegaskan pola pikir dan pola kerja birokrasi Indonesia harus berubah.***

Loading...



Baca Juga Topik #nasional+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+