Karpet Merah dan Alunan Musik Meyambut Kemeriahan Pembukaan Gasing Internasional Siak 2019

Sabtu, 13 Juli 2019 - 21:37:22 WIB Cetak

SIAK.WP.COM- Pembukaan Gasing Internasional ,2019, Jumat (12/7) di Taman Tengku Syarifah Aminah, Siak Sri Indrapura  berlangsung meriah. Karpet merah terbentang dari tepi Jalan Sultan Ismail menuju panggung utama acara.

Di kanan kiri karpet merah itu dipagar ayu oleh bujang dara Siak. Mereka selalu tersenyum dan memberi salam kepada setiap tamu yang datang.

Kemeriahan kian terasa kala musik Melayu diperdengarkan sepanjang acara pembukaan. Alunan musik Melayu membuat suasana nyaman seakan -akan kembali ke zaman kerajaan. Apalagi para ASN dan sejumlah pegiat budaya lainnya mengenakan pakaian adat Melayu, bersongket, bertanjak.

Loading...

Kemeriahan itu sengaja dihadirkan panitia sebab Festival Gasing Internasional itu bakal dibuka Gubernur Riau Syamsuar. Namun hingga pukul 21.15 wib belum memasuki tempat acara.

Festival Gasing Internasional dimulai  malam ini 12 hingga 14 Juli 2019. Salah satu peserta dari negara Singapura dan dari Propinsi yang gubernur nya baru di OTT KPK, yakni Kepulauan Riau, serta dari sejumlah Kabupaten Kota yang ada di Riau.

Acara jadwalnya yang akan dimulai pukul 20.00 wib molor hingga satu jam lebih. MASRONI



Baca Juga Topik #wisata+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+