HUT Bhayangkara ke 73

12 Personil Polres Soppeng Dianugerahi Bintang Bhayangkara Nararya

Kamis, 11 Juli 2019 - 10:20:05 WIB Cetak

SULSEL, WP.COM-- Polres Soppeng menggelar Upacara HUT Bhayangkara ke - 73 tahun 2019 dengan Tema "Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri untuk Masyarakat Bangsa dan Negara" berlangsung di Halaman Mapolsek Lilirilau Kel. Macanre Kec. Lilirilau Kab. Soppeng, Rabu 10/07/2019.

Upacara dipimpin langsung Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak SE, dan bertindak selaku Komandan Upacara Iptu Muh. Ali Kanit Laka Lantas Polres Soppeng dan selaku Perwira pelapor Kasat Sabhara AKP Syamsul Syafar.

Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak SE, juga membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Jokowi Dodo yang dalam sambutannya dilanjutkan dengan penyematan dan penyerahan tanda Kehormatan kepada personil yang berprestasi dan pemberian penghargaan kepada Danramil dan Babinsa yang berprestasi.

Loading...

Kegiatan dilanjutkan dengan syukuran dan ramah tamah HUT Bhayangkara ke - 73  diawali dengan Sambutan Wakapolres Sopepng Kompol La Makkanenneng selaku Ketua Panitia Hut Bhayangkara ke 73 Polres Sopeng.

Kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Kapolres Soppeng AKBP Dedy Dewantho S,Ik, pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak dan Ibu serta hadirin sekalin, dan kesempatan yang diberikan akan semakin menambah motivasi kami untuk melaksanakan tugas kedepannya" ujar Kapolres.

Lanjut 'Kapolres Soppeng yang juga membacakan Sambutan Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian, mengungkapkan berbagai hal perbaikan telah dilaksanakan oleh Polri selama 3 tahun terakhir, melalui program Promoter yaitu peningkatan Kinerja perbaikan Kultur dan Manajemen Media, peningkatan kinerja melalui kualitas pelayanan Publik, Profesionalisme dan penegakan Hukum.

Sementara itu, Bupati Soppeng dalam Sambutannya Mengapresiasi jalannya pemerintahan, dan sinergitas kepada Polri yang telah menjaga ketentraman masyarakat.

Bahwa kini Kepolisian terus berbenah, khususnya di Kab. Soppeng, saya harapkan kebersamaan kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, Khususnya Polres Soppeng.

Dengan kebudayaan kita Sipakatau, Sipakainge, Sipakalebbi dalam menjalankan tugas dari kita semua segala unsur, TNI Polri, Jaksa dan Pengadilan dalam Yassisoppengi dalam membangun Soppeng, selamat HUT Bhayangkar ke 73, Jayalah Polri."Ujar Bupati.

Diakhir kegiatan juga dilaksanakan pemotongan Nasi Tumpeng yang diberikan kepada anggota Polres yang Termuda dan Tertua, penyerahan Piagam Kapolda Sulsel kepada Dandim 1423 Soppeng, Penyerahan Piagam Kapolda Sulsel kepada Tokoh Masyarakat, Penyerahan Piagam Kapolres Soppeng kepada tokoh masyarakat sebagai Donatur Pembangunan Musholla Polsek Lilirilau.

Juga Penyerahan Piagam penghargaan kepada pemenang Lomba dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 diantaranya pemenang Lomba Deteksi Dini Sat Intelkam Polres Soppeng, Pemenang Lomba Pembuatan Video Vlog dan Fotography, Pemenang Lomba Poskamling, piagam untuk dan Personil Polres Soppeng yang Berprestasi.

Kemudian penganugrahan Satya Lencana Bhayangkara Nararya oleh Presiden kepada 12 orang personil Polres Soppeng, yakni;

1. AKP HAIRUDDIN Kapolsek Lalabata.

2. Inspektur Polisi Satu AGUSTINUS TEKO Kapolsek Marioriwawo.

3. Inspektur Polisi Satu HANNASI Wakapolsek Lalabata.

4. Inspektur Polisi Satu ARIFIN Kasi Pengawasan Polres Soppeng.

5. Inspektur Polisi Satu KILIK BASUKI RAHMAD Wakapolsek Marioriawa.

6. Inspektur Polisi Satu YUNUS LUMANTO, SH Kanit Reskrim Polsek Marioriwawo.

7. Inspektur Polisi Satu  SUWONDI BINTARO Kaur Bin Sat Narkoba Polres Soppeng.

8. Inspektur Polisi Satu ALI SADIKIN Kanit Turjawali sat Sabhara Polres Soppeng.

9.Inspektur Polisi Satu NORT JaAYA, SH Kasi Profesi dan Keamanan.

10. Inspektur Polisi Satu  MUHAMMAD RIDWAN, S.ip Paurming Bag Sunda.

11. Ajun Inspektur Polisi Satu  SUPARDI KaurMintu Satlantas Polres Soppeng.

12. Ajun Inspektur Polisi Satu MAPPASAILE Kanit Sabhara Polsek Lalabata.

"Sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hut Bhayangkara ke 73, Polres Soppeng menggelar pesta rakyat di Lapangan Polsek Lilirilau.

Turut hadir pada HUT Bhayangkara ke 73 ini, Ketua Pengadilan Negeri Soppeng, Kapolres Soppeng Akbp Dedy Dewantho S,Ik , Dandim 1423 Soppeng Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo, Kajari Soppeng, Ketua Pengadilan Agama Soppeng , Para Unsur Forkopimda, Kecab BNI Soppeng, Para Kepala SKPD Kab. Soppeng, Para PJU Polres dan Kodim 1423 Soppeng, Para Camat, Lurah, Kepala Desa se - Kab. Soppeng , Purnawirawan Polri, Wakil Ketua Bhayangkari Soppeng berserta pengurus dan Ketua Persit KCK Soppeng dan para tamu undangan./A.Tahang

 



Baca Juga Topik #serba serbi+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+
Nasional

KPU Anggap Tim Hukum 02 Gagal Paham Soal Situng

Selasa, 18 Juni 2019
Nasional

Kelelahan, Saksi Parpol Meninggal Dunia

Sabtu, 27 April 2019