Bupati Bengkalis Jadi Irup Upacara HUT Bhayangkara ke 73

Kamis, 11 Juli 2019 - 00:46:05 WIB Cetak

MANDAU, WP.COM--  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke - 73, Polres Bengkalis menggelar upacara yang dipusatkan di halaman kantor camat Mandau pada Rabu pagi (10/7/2019).

Dirgahayu Bhayangkara ke - 73 yang bertemakan Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara itu, bupati Bengkalis Amri Mukminin. SE MM menjadi Inspektur Upacara (Irup).

Amril Mukminin. SE.MM saat membacakan pidato Presiden RI, Ir. Joko Widodo mengucapkan Selamat Dirgahayu Bhayangkara ke - 73. Bupati Bengkalis juga mengucapkan trimakasih atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah yang dutunjukkan personil polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Loading...

"Kerja keras dan pengabdian polri telah dirasakan hasilnya oleh masyarakat Indonesia. Terlebih Indinesia telah melaksanakan berbagai agenda internasional yang melibatkan personil polri seperti Asian Games, Asian Para Games, IMF 2017 dan pelaksanaan pilkada dan pilpres," ujarnya.

Dikesempatan itu, bupati Bengkalis juga menyampaikan beberapa intruksi presiden RI  sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas Polri.

"Pertama, Terus tingkatkan kwalitas sumber daya manusia guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin komplit serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas tahun 2045.  

Kedua, Mengedepankan strategi kepolisian proatif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai urusan sosial yang terjadi ditengah masyarakat.

Ketiga, terus tingkatkan kwalitas pelayanan, pelayanan publik yang modern, mudah murah dan cepat secara konsisten dan berkelanjutan.

Keempat, tingkatkan prosualisme dalam penegakan hukum guna mewujudkan hukum yang profesional , transparan dan berkeadilan.

Dan kelima, perbuat kordinasi dan bekerjasama dengan TNI, kementrian dan lembaga pemerintah daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negri," punkasnya.

Diacara Dirgahayu Bhayangkara ke - 73 tersebut, pemkab Bengkalis memberi bantuan kepada polres Bengkalis berupa 5 unit sepeda motor untuk Patroli lalu lintas. 

Selain bantuan untuk kepolisian, pemberian bantuan kepada keluarga kurang mampu berupa sembako dan bantuan peralatan sekolah bagi para pelajar tampak diacara tersebut.(Parlin)





Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+