Joni Tokek Butuh Suntikan Modal

Selasa, 02 Juli 2019 - 22:39:01 WIB Cetak

Joni Tokek.

SOLSEL, WP.COM--Bengkelnya tak selengkap bengkel sepeda motor lainya, tetapi apapun penyakit mobil dan sepeda motor Dia bisa mengobatinya asalkan sabar, kata seorang jasa bengkel Joni Tokek, kepada penulis saat bertandang ke bengkelnya sambil memperbaiki sepeda motor. 

Joni tokek hanya menempuh pendidikan di STM kota Solok jurusan Mekanik Otomotif, lebih banyak memiliki ilmu dibidang otomotif.

Pria kelahiran 79 ini memiliki empat orang anak dan masih banyak membutuhkan biaya ekonomi, sehingga bengkel tempat Dia meraup rupiah hanya berisikan kardus, kunci kunci, serta tabung tabung bekas oil dibantu satu buah alat konfesor. 

Loading...

Lokasi bengkelnya itu tepat dipinggir jalan raya Muara Labuh Padang Aro,satu kilometer dari pasar Muaralabuh, disimpang Rao Rao Nagari Koto Baru, bengkelnya tidak pernah sepi dari pengunjung,boleh dikatakan seriap hari ada orang yang datang,terkadang tambal band,ganti oil,service ringan.

Hanya saja Dia tidak banyak menyediakan alat alat, barang barang, karena tidak memiliki modal, namun setiap barang yang rusak harus dicarikan keluar. 

"Barangkali rezeki sudah ada yang ngatur, asalkan kita jujur dan tidak mengambil keuntungan lebih dari yang biasa atau orang lain"Katanya.

Dia ingin mengembangkan sayapnya untuk memajukan usaha bengkel demi menghidupkan keluarga,akan tetapi usahanya belum pernah tersentuh oleh pemilik modal.

Dirinya sudah pernah melakukan pinjaman modal ke beberapa perbankan, namun pihak Bank belum pernahvv menyanggupi, lantaran hasil survey mereka banyak yang kurang, termasuk kondisi bengkel.ABG.



Baca Juga Topik #ekbis+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+