Legislator Soroti Rendahnya Realisasi Retribusi

Senin, 24 Juni 2019 - 23:17:00 WIB Cetak

Ilustrasi/Net

PEKANBARU(WP.COM)--Minimnya realisasi penerimaan Retribusi Daerah di tahun 2018 yang hanya mencapai 68,03 persen dari target yang diemban menjadi sorotan Legislator Riau. Berharap untuk tahun 2019 jadi bahan evaluasi untuk dapat lebih ditingkatkan dan lakukan inovasi-inovasi atau upaya agar penerimaan sektor ini optimal.

"Kita minta ini jadi pelajaran ke depan bagaimana supaya bisa optinal dalam penerimaan retribusi ini. Harus ada keseriusan dan upaya atau inovasi yang dilakukan oleh Pemprov terutama OPD terkait. Mengingat potensi disektor ini masih banyak dan bisa dikembangkan," sebutnya Jumat (21/06) menyinggung apa yang jadi pandangan fraksinya terhadap pertanggungjawaban penggunaan anggaran 2018.

Disampaikan juga oleh Dapil Inhu-Kuansing ini, ini utama penyebabnya adalah masih sangat banyak potensi penerimaan retribusi daerah yang belum tergali secara optimal. Disamping itu juga diminta untuk dilakukan perbaikan manajemen dan administrasi penerimaan retribusi daerah. Serta juga diminta untuk dilakukan peningkatan peran Aparatur Pengawasan Internal Pemerintah (APIP).

Loading...

"Disamping itu juga masih ada kelemahan dalam pengelolaan barang milik daerah. Dimana pinjam pakai terhadap aset daerah yang dilakukan pada pihak ke tiga baik organisasi atau non pemerintah masih ada yang tidak menerima imbalan bagi daerah. Padahal ini harus mendatangkan retribusi bagi daerah," sebutnya dengan neminta ke depan untuk ditertibkan. (MCR)



Baca Juga Topik #riau+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+