Polda Metro Jaya: 234 Personel Polri Menjadi Korban Kerusuhan 21 dan 22 Mei

Ahad, 23 Juni 2019 - 09:33:57 WIB Cetak

Kabid humas Polda  Metro Jaya, Kombes Pol.  Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si.

JAKARTA(WP.COM)--Kabid humas Polda  Metro Jaya, Kombes Pol.  Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si.,kembali menyampaikan beberapa keterangan terkait kerusuhan yang terjadi pada 11 dan 22 Mei 2019, di Mapolda Metro Jaya.

Dalam keterangannya, Kabid Humas Polda Metro Jaya menyampaikan sebanyak 234 personel Polri turut menjadi korban dari kerusuhan 21 dan 22 Mei tersebut. “Ada korban dari Polisi dan ada kerugian. Dari Polisi ada 234 anggota Polri yang jadi korban. Kemudian juga ada kerusakan bangunan yakni mess di Petamburan, Jakarta Barat, kemudian Asrama Petamburan, Pos Sektor Sabang, Pos Lantas Sarinah, Pos Lantas Slipi Jaya, Pos Lantas Cut Meutia, dan 3 ruko terbakar di Petamburan,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Selanjutnya Kabid Humas Polda Metro Jaya juga menyampaikan sejumlah kendaraan juga mengalami kerusakan.  “Untuk kendaraan yang rusak ada 15 kendaraan roda dua di Asrama Petamburan, kemudian ada 29 kendaraan roda empat rusak sedang dan rusak parah, ada 2 bus Brimob dibakar, 2 bus Brimob dirusak, 2 truk Brimob dirusak, dan 1 truk Rubicon Dinas Brimob juga dirusak, lalu di Palmerah ada 1 Toyota Rush Dinas Brimob yang dirusak,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Loading...

Selain itu, Kabid Humas Polda  Metro Jaya juga menyampaikan pihaknya telah melayangkan sejumlah surat ke Kejati untuk diproses lebih lanjut. “Ada 23 SPDP dan berkas perkara sudah kita kirim ke Kejati DKI sejumlah 70 berkas perkara untuk tahap pertama pada 18 Juni 2019,” tutup Kabid Humas Polda Metro Jaya.***



Baca Juga Topik #peristiwa+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+