Cek Absensi, Sekda Kampar Akan Tindak Tegas ASN dan THL Bolos

Senin, 10 Juni 2019 - 14:12:57 WIB Cetak

Sekda Drs.Yusri M.Si

KAMPAR(WP.COM)-- Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si mengecek langsung absen kehadiran ASN dan THL di lingkungan pemerintahan Kabupaten Kampar pasca libur bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Senin (10/09)

Bagi ASN yang tidak hadir terkecuali dengan alasan sakit keras, akan dilakukan pemotongan satu bulan tunjangan. Sementara bagi Tenaga Harian Lepas (THL) dengan terkecuali alasan yang sama, maka akan diberhentikan.

Ditegaskan Sekda, bahwa teguran atau sanksi yang diberikan Pemda Kampar kepada ASN dan THL yang tidak hadir pada hari pertama kerja atau apel gabungan bermula secara lisan, dan  kemudian dilanjut dengan teguran secara tulisan.

Loading...

" Bahkan nantinya sampai sangsi tidak dibayarkan tunjagan selama satu bulan bagi ASN. Kemudian untuk THL akan diberhentikan secara hormat," ujarnya.

Sekda melanjutkan, sangsi tersebut diberikan atas ketidakhadiran terkecuali tiga hal, pertama tidak hadir karena sedang dirawat dirumah sakit, kemudian sakit seperti struk serta dengan alasan orang tua atau keluarga dekat yang meninggal dunia.

" Apabila tidak hadir hanya dengan alasan ada urusan keluarga, baik dalam kota maupun luar kota itu tidak berlaku," jelas Yusri.

Lebih lanjut, untuk diketahui  pengecekan ini bukan hanya saja di lakukan oleh Pemda Kabupaten Kampar, di daerah manapun juga melakukan hal yang sama hanya saja sanksi yang diberikan bagi yang tidak hadir mungkin berbeda. Hal ini kita lakukan guna melakukan cek ulang kembalinya ASN dan THL pasca libur selama sepuluh hari sebelum lebaran, dalam hal ini kami sangat menyayangkan bagi ASN dan THL yang belum bisa masuk kerja.

" Saya harap kepada kepala OPD serta para bawahan dan staf dikantor yang dipimpinnya,  apapun yang menjadi keputusan yang diambil Pemda Kampar nantinya hendak bisa diterima dengan baik," pungkas Sekda.(Pjr)



Baca Juga Topik #riau+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+