Diincar MU, Gareth Bale Minta Madrid tak Menjualnya

Senin, 10 Juni 2019 - 08:21:31 WIB Cetak

Gareth Bale/net

WP.COM--Gareth Bale dikabarkan tengah diincar Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Namun, sang pemain meminta Real Madrid untuk tidak menjualnya.

Laporan Diario AS, mantan pemain termahal dunia itu memilih setia bersama Los Blancos. Bahkan ia meminta bantuan agennya, Jonathan Barnett untuk membujuk Madrid mempertahankannya.

Sejak kepulangan pelatih Zinedine Zidane, Bale menjadi salah satu pemain yang disebut akan dilepas Madrid. Pemain asal Wales itu dianggap bisa menambah modal belanja El Real membeli penggawa baru.

Loading...

Namun, Bale telah memberitahukan pihak klub agar jangan membuka pembicaraan dengan para calon pembeli. Ia tidak tertarik pergi dari Santiago Bernabeu dan berharap kontraknya segera diperbarui.

Masa bakti pemain 29 tahun itu akan berakhir pada 2022 mendatang. Itu berarti, Madrid masih memiliki kesempatan mendapatkan pemasukan tinggi jika menjual Bale saat ini.

Di mana menurut data Transfermarkt, Bale saat ini memiliki nilai jual seharga 70 juta euro (sekitar Rp1,132 triliun). Nilai yang cukup bagi Madrid untuk membelanjakan setidaknya beberapa pemain baru musim panas ini.  

Saking inginnya bertahan di Madrid, Bale bahkan kabarnya rela tidak masuk tim inti musim depan. Faktor keluarga menjadi salah satu alasan kuat pemain kidal ini ingin bertahan di ibu kota Spanyol.

Jika Madrid menuruti permintaan eks penggawa Tottenham Hotspur ini, pemain lain kemungkinan akan menjadi korban. Pemain yang berpotensi dijual yakni Lucas Vazquez, Brahim Diaz, Borja Mayoral, hingga Raul de Tomas.

Zidane memang berambisi merombak skuat Madrid musim depan. Pasalnya, raksasa Spanyol itu gagal meraih satu pun gelar musim 2018-2019, mulai dari La Liga Spanyol, Copa del Rey, hingga Liga Champions.

Madrid sendiri saat ini telah mendapatkan amunisi baru untuk musim depan, yakni Eden Hazard. Bintang Chelsea tersebut diboyong Los Blancos dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun).

Sumber: Medcom.id



Baca Juga Topik #sepakbola+
Business

Tottenham Gebuk Cardiff 3-0

Rabu, 02 Januari 2019
Business

Ronaldo: Inter Milan Selalu Ada di Hati Saya

Ahad, 10 Februari 2019


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+