Terkait TBS dan DAS, IPMPB Siap Berjuang Bersama KAMMI Pelalawan

Ahad, 26 Mei 2019 - 15:55:50 WIB Cetak

Ketua IPMPB, Nurul Rahman SH

WARTAPOROS.COM--Ikatan Pelajar Mahasiswa Pelalawan Bersatu (IPMPB) Pekanbaru siap memberikan dukungan perjuangan ke KAMMI Pelalawan atas dugaan tidak netralnya pengukuran Tampal Batas Desa Makmur dengan PT Inti Indosawit Subur.

"Kita siap mendukung perjuangan KAMMI sampai tuntas, kalau perlu kita akan bawak masa yang lebih banyak untuk kembali melakukan aksi demo di Kabupaten maupun Propinsi,"ujar Ketua IPM-PB Nurul Rahman SH Kepada wartaporos.com, Minggu (26/05/2019) di Kantor Pelalawan Pos di Jalan Batu Ampar.

Sambung Kader HMI ini, selain tampal batas yang saat ini masih dalam proses pengukuran, dirinya siap membantu KAMMI Pelalawan untuk kembali mengusut AMDAL perusahan tersebut.

"Persoalan ini harusnya kita usut bersama-sama kalau memang AMDAL perusahan yang tidak sesuai dengan ketentuannya. Selain itu, kembali mengkaji ulang Daerah Aliran Sungai (DAS) yang ada di kawasan perusahan," terangnya.

Ditambahkannya, bahwa selama ini informasi yang diterima di lapangan sering terjadi ikan mati di sungai Pangkalan Kerinci. Bahkan tidak pernah tersentuh pengecekan oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pelalawan.

"Usahkan pemerintah, pihak perusahanpun tidak pernah peduli dengan ikan mati di sungai Pangkalan Kerinci, padahal aliran sungai tersebut berhubungan langsung di kawasan perusahan tersebut,"tegasnya. (rik)



Baca Juga Topik #peristiwa+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+