Bukber, PKS SAS Muara Basung Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa

Jumat, 24 Mei 2019 - 23:44:32 WIB Cetak

PKS PT. SAS Muara Basung Bukber dan Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa

PINGGIR (WP.COM)-- Pihak Staff, karyawan/i PKS PT. Sawit Anugrah Sejahtera (SAS), menggelar buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim yang berjumlah 70 orang dan memberi paket lebaran bagi kaum duafa sebanyak 240 warga, yang berada diwilayah desa Muara Basung kecamatan Pinggir kabupaten Bengkalis Riau, pada jumat (24/5/2019).

Sabran selaku perwakilan pihak manageman PKS PT. SAS dalam sambutannya mengatakan, berbuka puasa bersama dan pemberian paket lebaran yang sedang digelar perlu terus dibudayakan. Konteks pemberian paket lebaran tersebut juga salah satu kegiatan agama  dan mengembangkan jalinan silaturahmi antar perusahaan dan masyarakat dan untuk saling memaaf  dan sekaligus mengembangkan jiwa semangat kesetia kawanan.

Sabran juga mengatakan, silaturahmi  antara perusahaan dengan masyarakat dengan membagikan paket lebaran itu akan menjadi umpan balik bagi perusahaan terutama dalam menyusun program yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat, terutama dalam bidang ketenaga kerjaan dan bidang penguatan ekonomi masyarakat.

Loading...

"Intinya dengan adanya kegiatan ini, masyarakat akan lebih mengenal dekat dan secara nyata perusahaan.

Kepada anak yatim dan kaum duafa yang mendapatkan paket lebaran ini, semoga bantuan ini berfanfaat dan mengurangi beban pengeluaran dalam rangka menyambut hari kemenangan, Idul Fitri." ujarnya.

Camat Pinggir yakni, Toharuddin dalam sambutannya diacara buka bersama dan pemberian santunan tersebut, mengucapkan rasa trimakasihnya pada pihak perusahaan PT. SAS yang sudah perduli atas santunan yang diberikan pada anak yatim dan kaum duafa. 

"Saya mengucapkan terimakasih pada pihak PT. SAS yang telah peduli atas santunannya. Mudah mudahan silaturahmi antara masyarakat dengan perusahaan terjalin dengan baik, agar keamanan ketertiban bisa tercipta dikecamatan Pinggir ini," ujarnya.

Dalam sambutan tertulisnya bupati Bengkalis yang disampaikan oleh Asisten perekonomian pembangunan, Heri Indra Putra.SE.ME, sangat mengapresiasi atas kepedulian PT. SAS yang telah memberi bantuan kepada anak yatim dan kaum duafa. Mudah mudahan hal itu dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh jalinan silaturahmi antar sesama untuk meningkatkat rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan.

"Mari jalin Kebersamaan antara PT.SAS dan masyarakat untuk saling bahu membahu untuk membangun kecamatan Pinggir. Melalui CSR ini PT. SAS ini, mudah mudahan dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik lagi. Semoga PT SAS dapat lebih banyak lagi memberi kontribusi bagi daerah ini," ujarnya.

Dikesempatan itu, Heri Indra Putra juga mengingatkan seluruh perusahaan agar menjalankan Peraturan Mentri Tenaga Kerja NO 6 Tahun 2016 tentang kewajiban perusahaan untuk membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada buruh atau karyawannya.

"Kepada  seluruh perusahaan, jangan sampai menunda nunda pembayaran THR dan harus sudah dibayarkan kepada para pekerja paling lambat H-7," pungkasnya.(Parlin)



Baca Juga Topik #serba serbi+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+
Lifestyle

Ahok Akan Menikah dengan Pujaan Hati

Jumat, 18 Januari 2019
Lifestyle

Anak Suka Jajan dan Ngemil, Awas Obesitas

Ahad, 07 April 2019