Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis: Marquez Pole Position, Rossi Star Kelima, Vinales Tercecer

Sabtu, 18 Mei 2019 - 22:27:19 WIB Cetak

Marc Marquez Dan Valentino Rossi/Net

WARTAPOROS.COM- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampil mengesankan pada kualifikasi MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (18/5/2019). Rider asal Spanyol itu berhasil mengemas waktu lap terbaik meskipun sempat terjatuh pada kualifikasi kedua (Q2). 

Marquez mampu menggeber motornya dengan tepat di trek yang kondisinya setengah basah dan setengah kering. Dia membukukan 1 menit 40,952 detik. 

Posisi kedua ditempati pembalap Ducati, Danilo Petrucci, yang terpaut margin 0,360 detik dari Marquez. Adapun Jack Miller (Pramac Ducari) menghuni posisi ketiga. Andrea Dovizioso menggenapi tampilan menjanjikan motor Ducati dengan mengamankan start keempat. 

Loading...

Kredit khusus layak diberikan kepada pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. Dia sempat kesulitan pada latihan bebas pertama (FP1) hingga FP3. Bahkan, Rossi gagal lolos langsung ke kualifikasi kedua (Q2). 

Memulai berjuang dari Q1, The Doctor tetap memperlihatkan kelasnya dan memberi kejutan. Dia mampu menyodok hingga berhak memulai balapan dari posisi kelima. Rossi berani berjudi pada sesi itu dengan memilih ban slick. 

Nasib sial dialami Maverick Vinales yang perkasa dengan mengukir waktu lap tercepat pada FP2 dan FP3. Pembalap Monster Energy Yamaha itu terpaksa mengawali balapan dari urutan ke-11. Dia dan juga Fabio Quartararo kesulitan berganti ban basah, karena minimnya waktu yang dimiliki akibat trek yang licin. 

Jika Vinales hanya menempati posisi start ke-11, Quaratararo memulai balapan MotoGP Prancis tepat di depannya.(Bola)



Baca Juga Topik #motoGP+
Business

Rossi dan Marquez Sosok Istimewa di MotoGP

Kamis, 03 Januari 2019
Business

Hore! Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP di 2021

Kamis, 21 Februari 2019


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+