Tokoh Muda LAM Siak: Ada Indikasi Penggiringan Pemenang Lelang Renovasi Gedung DPRD

Jumat, 17 Mei 2019 - 19:24:47 WIB Cetak

Tokoh Muda Lembaga Adat Melayu (LAM) Siak, Rolis Muchtar/red

WARTAPOROS.COM- Tokoh Muda Lembaga Adat Melayu (LAM) Siak, mengindikasikan adanya konspirasi tersistematis dalam proses tender proyek renovasi gedung DPRD Siak, Riau. Diduga adanya upaya penggiringan pemenangan terhadap rekanan yang mengikuti proses lelang melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) setempat.

Dikatakan, Rolis Muchtar, pengumuman pemenang rehab gedung DPRD di negeri istana ini dilakukan  pada Kamis (15/5/2019). Dalam proses lelang itu terindikasi terbangunnya konspirasi, koorporasi , tersistematis yang berpotensi terjadnya bagi bagi jatah yang  berdampak terhadap kerugian keuangan negara.

“Sangat tidak masuk akal bila melihat Pagu Anggaran Rp.6.000.000.000, HPS. PT. Irzam Salma Mandiri selaku yang melakukan penawar terendah Rp. 4.929.813.718,50,- yang kemudian dimenangkan oleh PT. Superita Indo Perkasa dengan penawaran Rp 5.845.835.293,10 ,- dengan ring perbedaan angka sekitar Rp. 900 juta. Artinya, indikasi konspirasi dan koorporasi serta dugaan penggiringan pemenang lelang sangat kuat,” ucap Rolis, kepada Wartaporos.com, Jumat (17/05).

Loading...

Ditegaskan pria yang juga menjabat sebagai Ketua Garda Nasdem itu, dengan terindikasinya upaya penggiringan tersebut, tentunya sangat bertentangan dengan peraturan atau UU yang berlaku di Republik Indonesia.

“ ULP Siak sunguh terlalu, kita akan coba bongkar permainan di ULP Siak ini. Kita akan susun laporan dan bukti bukti dari mulai pelelangan yang besar besar yang nilainya milyaran. Terlebih, yang anehnya lagi kontraktor lokal wajib buang besar sampai 20 % lebih yang nilainya dibawah 1 milyar,” bebernya.

Terakhir di katakana Rolis, macam mana kita mau maju, barang sudah dicekal dengan buang besar ditambah pajak 12 %. Oleh sebab itulah saya angkat bicara dan akan membawa persoalan ini ke ranah manapun. Telebih Saya punya sebagian bukti bukti yang sudah dipersiapkan termasuk persentase.

“ Saya minta kepada kawan kontraktor untuk melawan ketidak adilan ini, jangan sampai Siak ini dikuasai oleh orang orang tertentu. Bahkan sudah menjadi rahasia umum, siapa siapa saja pemegang tender milyaran rupiah di Kabupaten Siak ini,”pungkas  Rolis Muctar. (Roni)





Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+