Pengumuman Kelulusan Disambut Sujud Syukur

Selasa, 14 Mei 2019 - 01:29:59 WIB Cetak

Para siswa memanjatkan doa usai pengumuman kelulusan.

WARTAPOROS.COM-- Pengumuman hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Madrasah Aliyah Negeri 1 (Satu) Kampar, Riau disambut sujud syukur oleh siswa-siswi, Senin (13/03) 

Mereka merupakan siswa/i kelas 12 yang telah mendapatkan hasil ujian pada beberapa waktu yang lalu.

"Secara pribadi dan seluruh keluarga besar MAN satu kampar mengucapkan selamat kepada 235 siswa/i MAN Satu Kampar karena dinyatakan telah berhasil atau lulus setelah mengikuti UNBK," ucap Kepala Sekolah MAN 1 Kampar, Drs.Masnur Yazid M.Pd.I kepada media.

Loading...

Tak hanya itu saja Masnur juga memberikan motivasi kepada seluruh siswa/i-nya itu agar dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dan meraih cita cita dimasa akan datang. 

"Semoga mereka yang telah lulus ini dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, meraih cita-citanya, serta mampu memberikan contoh teladan yang baik dalam bermasyarakat," harapnya. 

Disamping itu, Staf Kesiswaan MAN Satu kampar Juliarman S.Pd,  menegaskan pada kelulusan tahun ini para siswanya tidak melakukan konvoi dan coret coret seragam sekolah.

" Tidak ada anak-anak yang memanfaatkan kesempatan ini untuk mencoret coret seragam sekolah, apalagi ini pada bulan suci ramadhan, dan kamipun dari pihak sekolah membagi hasil ujian yang mana para siswa berseragam melayu sekolah. Oleh karena itu lakukanlah segala sesuatu yang bernilai ibadah,  apabila seragam dan peralatan sekolah itu tidak diperlukan lagi, sedekahkan kepada adik adik kelasnya yang lebih membutuhkan,” ucap Juliarman. 

Dilanjut, di samping berpakaian melayu tersebut pihak sekolah juga menyampaikan agar tidak ugal-ugalan di jalan raya. 

"Apabila kedapatan siswa yang mencoret baju maka seluruh urusan administrasi di MAN 1 Kampar tidak di layani," ujar waka humas MAN 1 Kampar Manahan M.A di dampingi Dra. Yusma Waka kesiswaan MAN 1 Kampar.  (Pjr) 



Baca Juga Topik #pendidikan+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+