Oknum Wartawan Ketangkap Basah Curi Sepeda Motor

Ahad, 12 Mei 2019 - 22:11:57 WIB Cetak

Ilustrasi/Net

WARTAPOROS.COM- Pelaku pencurian sepeda motor tertangkap saat beraksi di Keputih Tegal Timur, Surabaya. Ironisnya, saat diperiksa petugas Polsek Sukolilo, Senin (24/3/2014), tersangka yang bernama Soeprayitno (48) ini mengaku sebagai kepala biro (Kabiro) sebuah koran mingguan.

Warga Sidotopo Wetan ini, ditangkap warga tertangkap karena mencuri sepeda motor Honda Revo L 5143 DL milik Muji Suwarsono, warga Gubeng yang sedang diparkir Keputih Tegal Timur Surabaya.

Dalam aksinya, Soeprayitno bertindak sebagai eksekutor membawa sepeda motor hasil curian. Sedangkan rekannya, yang biasa dipanggil Komeng, membawa motor yang sejak awal dipakai berdua mencari mangsa.

Loading...

Muji yang melihat motornya dibawa pelaku, langsung berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan korban, langsung berusaha menangkap pelaku beramai-ramai.

Saat pelaku hendak dihajar warga, petugas Polsek Sukolilo melakukan patroli. Pelaku langsung diamankan bersama barang buktinya.

“Selain tersangka, kami juga menyita barang bukti berupa sepeda motor hasil kejahatan, kunci T, palu, dan kartu pers atas nama tersangka yang juga mengakus ebagai kepala biro koran mingguan,” kata Kapolsek Sukolilo Komisaris Taufik Yulianto.

Kepada petugas, tersangka mengaku nekat mencuri motor karena terdesak kebutuhan untuk membayar kontrakan rumah.

Mengenai kartu identitas dan berstatus sebagai kabiro surat kabar, bapak tiga anak ini mengaku tidak pernah melakukan kegiatan jurnalistik dan tidak pernah dibayar. Dia mengaku, mendapat kartu pers dari seorang temannya.

“Saya tidak bisa nulis berita, juga tidak paham tugasnya bagaimana. Hanya diberi kartu pers,” jawab Soepriyanto, sambil menunjukkan sebuah kartu pers berkop Metro Pos.

sumber: Sinarlampung



Baca Juga Topik #hukrim+
Business

Jambret Nyasar ke Gang Buntu, Kelar!

Kamis, 27 Desember 2018
Business

Mbah Putih Diciduk Polisi Terkait Pengaturan Skor

Jumat, 28 Desember 2018
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+