Raih 4 Medali Emas, Azka Mendapat Dukungan Penuh dari Kedua Orangtuanya

Sabtu, 11 Mei 2019 - 23:08:50 WIB Cetak

Azka saat meraih 4 medali emas di cabang renang O2SN Tingkat Kabupaten Pelalawan.

WARTAPOROS.COM--Azka Assyathir Affan siswa Sekolah Dasar (SD) IT Al-Huda ini kembali membuat bangga sekolah, sebab pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) beberapa waktu lalu dirinya berhasil meraih 4 medali emas kompetisi renang tingkat Kabupaten Pelalawan.

Anak pasangan Andi Zainal dan Mudi Uma Esi ini sejak kecil sudah hoby dengan kegiatan renang. Terlebih kedua orangtuanya merupakan pelatih renang di Komunitas Bono Swimming Pelalawan yang telah banyak mencetak kader-kader perenang berprestasi.

Siswa kelahiran tahun 2010 ini menjadi yang terbaik setelah meraih 4 emas. Yaitu di nomor 50 meter kupu, 50 meter punggung, 50 meter bebas dan 100 meter bebas.

Loading...

"Kita sangat ingin dapat berbicara banyak di O2SN nasional, dengan latihan rutin nantinya mampu secara maksimal mewakili Riau di kancah nasional,"ujar orangtua Azka, Adi Zainal kepada Wartakota.com, Sabtu (11/05/2019).

Pria yang kerap disapa Ustad Adi Zainal  merupakan guru olahraga di salah satu sekolah SMA di Kabupaten Pelalawan. Dirinya merupakan pendiri komunitas Bono swimming yang telah banyak melahirkan atlet -atlet renang berprestasi.

"Saya sangat ingin atletnya nanti mampu menjadi atlet nasional, bukan hanya sampai menjadi level juara daerah ataupun pelajar saja. Namun mampu menjadi atlet yang berprestasi ditingkat nasional, sebab perjalanan masih jauh seperti masih banyaknya lomba-lomba bergengsi seperti Sea Games, Asian Games World Champions, dan Olimpiade,"terangnya.

Dirinya akan bekerja keras memberikan motivasi serta dukungan semangat kepada anaknya, maupun anak didiknya di Komunitas Bono Swimming agar meraih prestasi di cabang renang. Semoga dengan meraih 4 medali emas menjadi cambuk semangat anaknya untuk berkompetisi di tingkat propinsi hingga kancah nasional. (Indra)



Baca Juga Topik #pendidikan+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+