SPBU Yos Sudarso Rumbai Ladangnya Mafia Solar

Ahad, 05 Mei 2019 - 10:04:21 WIB Cetak

Minibus sedang melakukan pengisian BBM besubsidi jenis solar/istimewa

WARTAPOROS.COM—Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang berlokasi di jalan Yos Sudarso, Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Riau menjadi  ladangnya para mafia solar.

Pasalnya, hampir setiap harinya mobil (Minibus) yang sudah dimodifikasi tampak bolak-balik melakukan pengisian ( Melangsir) BBM bersubsidi jenis solar.

Yek, salah seorang warga tempatan menuturkan, setiap pengisian minibus ini memakan waktu kurang lebih sekitar 30 hingga 45 menit, namun tak ada teguran maupun batasan dari petugas SPBU. Tentunya rutinitas di SPBU 14-281616 ini menimbulkan berbagai pertanyaan dan teka teki di kalangan masyarakat luas.

Loading...

“ Kondisi seperti ini jelas menimbulkan kecurigaan, diduga mereka sudah saling mengetahui atau bekerjasama,” ujarnya, Jumat (03/05)

Lanjutnya Yek, bahkan aktivitas ini sudah lama berlangsung, para pemain (Mafia, red) dengan leluasanya menyedot BBM jatah rakyat ini. Anehnya, sampai saat ini tidak ada tindakan dari penegak hukum maupun instansi terkait.

“ Diharap kepada pihak Pertamina dan instansi terkait, agar segera melakukan penertiban terhadap pihak pengelola SPBU,” pungkasnya.

Diketahui, penyalahgunaan BBM bersubsidi melanggar Pasal 55 juncto Pasal 56 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi, dengan ancaman pidana penjara maksimal enam tahun dan denda maksimal Rp 60 miliar.(C)



Baca Juga Topik #riau+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+