Barca Tumbang di Markas Celta Vigo

Ahad, 05 Mei 2019 - 04:24:34 WIB Cetak

Barca Tumbang di Markas Celta Vigo/Net

WARTAPOROS.COM--Barcelona harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Celta Vigo dalam lanjutan La Liga Spanyol, Minggu 5 Mei dini hari WIB. Tampil Barca yang menurunkan skuat pelapis harus menyerah dengan skor 2-0.
 
Barcelona yang menurunkan pemain lapis kedua tetap mampu tampil agresif sejak awal laga. Kevin-Prince Boateng sebagai ujung tombak beberapa kali berhasil mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat tim itu kesulitan untuk menjadikan peluang tersebut menjadi gol.
 
Tim tuan rumah yang mengandalkan serangan balik juga sempat membahayakan gawang Barcelona. Aspas dan Gomez menjadi dua pemain yang paling sering merepotkan barisan belakang Barca. 

Jual beli serangan terus diperlihatkan kedua tim hingga menit-menit akhir pertandingan. Namun, skor kaca mata alias 0-0 tidak berubah.
 
Barcelona memulai babak kedua dengan agresif. Menit ke-48 Moussa Wague melesatkan sontekan keras ke arah gawang Celta Vigo, namun sayang, tendangannya tersebut masih bisa diblok pemain belakang lawan.
 
Pada menit ke-52 Nestor Araujo sempat mencetak gol di menit ke-50. Namun satu menit kemudian gol tersebut tidak disahkan wasit karena menurut VAR posisinya sudah terlebih dahulu offside.
 
Usaha yang terus dilancarkan Celta Vigo akhirnya berbuah hasil pada menit ke-67. Gawang Cillesen mampu dirobek oleh Maximiliano Gomez usai mendapatkan umpan dari Ryad Boudebouz. Celta pun untuk sementara unggul dari Barcelona.
 
Tertinggal membuat Barca mencoba tampil lebih agresif. Namun nahas, gawang mereka malah kembali kebobolan untuk kedua kalinya. Barcelona kembali kemasukkan pada menit ke-88 melalui titik penalti.Moussa Wague, disebut melakukan hand ball atau tangannya menyentuh bola ketika berada di dalam kotak penalti mereka.
 
Iago Aspas yang dipercaya untuk mengeksekusi tendangan penalti itu pun berhasil menuntaskan pekerjaannya dengan baik. Skor berubah menjadi 2-0.
 
Di sisa waktu yang ada Barca terus mencoba mencetak gol. Namun sayangnya hingga waktu habis tidak ada gol yang tercipta. Skor 2-0 untuk keunggulan Celta Viga tidak berubah.
 
Susunan pemain:
 
Celta Vigo: Ruben Blanco; Hugo Mallo, Nestor Araujo, Gustavo Cabral, Lucas Olaza; Ryad Boudebouz, Okay Yokuslu, Stanislav Lobotka, Sofiane Boufal; Maxi Gomez, Iago Aspas.
 
Barcelona: Jasper Cillessen; Jean-Clair Todibo, Samuel Umtiti, Thomas Vermaelen; Arthur; Moussa Wague, Carles Alena, Riqui Puig, Malcom; Kevin-Prince Boateng, Ousmane Dembele.



Baca Juga Topik #sepakbola+
Business

Tottenham Gebuk Cardiff 3-0

Rabu, 02 Januari 2019
Business

Ronaldo: Inter Milan Selalu Ada di Hati Saya

Ahad, 10 Februari 2019


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+