Mendes: Main-main dengan Dana Desa Saya Jamin akan Ketangkap!

Kamis, 28 Maret 2019 - 23:40:28 WIB Cetak

Ilustrasi/Net

WARTAPOROS.COM--Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo memastikan pengawasan penggunaan dana desa ketat. Dia berani menjamin jika ada aparatur yang bermain-main dengan dana tersebut bakal ketangkap. 

"Saya sih jamin kalau ada yang main dengan dana desa saya jamin akan ketangkap, karena yang awasi banyak karena pengelolaan dana desa setiap tahun lebih baik," kata Eko di sela acara Sosialisasi Pengawalan terhadap Penyaluran dan Pemanfaatan Dana Desa Tahun 2019 di Hotel Dynasty Resort Kuta, Bali, Kamis (28/3/2019). 

Eko mengklaim kian tahun penyerapan dana desa semakin baik. "Kalau di tahun pertama penyerapannya 82 persen, tahun berikutnya naik jadi 97 persen tahun berikutnya naik jadi 98 persen dan tahun lalu hampir 100 persen, 99,6 persen," tuturnya. 

Loading...

Dilansir Detik.com, Eko menjelaskan selain penyerapan, audit yang dilakukan tim Kementerian Desa dengan kejaksaan juga semakin ketat. Dia menyebut celah untuk bermain-main dengan anggaran makin kecil.

"Penyerapan itu menunjukkan bahwa tata kelola dan masalahnya lebih sedikit karena dana desa dikucurkan dalam 3 tahun berikutnya tidak akan bisa cair kalau laporan auditnya belum diterima, bahkan Kemenkeu memberikan persyaratan kalau 50 persen kabupaten di desa laporan berlum diterima dengan baik, kabupaten itu dengan seluruh desanya nggak dapat dana desa, jadi ketat sekali," tegasnya.***



Baca Juga Topik #korupsi+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+