Kemenhan Gelar Sosialisasi dan Evaluasi Kesadaran Bela Negara

Rabu, 27 Maret 2019 - 16:29:01 WIB Cetak

Kemenhan Gelar Sosialisasi dan Evaluasi Kesadaran Bela Negara

WARTAPOROS.COM - Dakam rangka Kesadaran Nasional dalam upaya membangun Karakter Bangsa, Kementrian Pertahanan (Kemenhan) menggelar Sosilaisasi dan Evaluasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu 27/03/2019.

Dalam kunjungan kerjanya, Dirjen Potensi Pertahanan Kemenhan RI, Kolonel Inf. Sudi Prihatin, S.Sos yang di sambut langsung oleh Wakil Bupati Sidrap, Ir.H.Mahmud Yusuf bersama Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos di Ball Room Al'Goni Hotel Grand Sidney Pangkajene, Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap.

Dalam sambutannya Kemenhan yang dibacakan oleh Kolonel Inf.Sudi Prihatin,S.Sos mengatakan bahwa, Kami atas nama Kemenhan menyampaikan rasa hormat dan terimah kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Sidrap atas dukungan dan kerjasamanya dalam kegiatan ini.

Loading...

"Kegiatan Bela Negara ini merupakan bagian dari upaya membangun karakter bangsa dan juga merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan revolusi mental sebagai salah satu prioritas pemerintah,"jelasnya.

Lanjut Sudi Prihatin, kegiatan ini bertujuan untuk membangun dan menanamkan sikap mental dan prilaku warga negara, agar senantiasa cinta kepada tanah air, memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara, setia pada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara serta memiliki kemampuan awal untuk Nela Negara.

"Saya berharap para peserta yang hadir dalam kegiatan Sosialisasi ini, dapat menjadi agen perubahan dalam mengaktualisasikan dan menyebarluaskan nilai-nilai bela negara kepada masyarakat Kabupaten Sidrap,"harap Sudi Prihatin.

Sedangkan Wakil Bupati Sidrap Ir.H. Muhammad Yusuf dalam sambutannya mengatakan bahwa  atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sidrap menyampaikan terimah kasih dan selamat datang kepada Tim Kemenhan di Bumi Nene Mallomo ini.

"Terkait dengan kegiatan ini, upaya dari bela negara merupakan manifestasi dari kesadaran segenap warga negara indonesia, dan bela negara kita mulai dari diri kita sendiri dengan tindakan-tindakan kecil yabg berdampak seperti melesatarikan budaya dengan terus meningkatkan kedisiplinan ASN, Ormas dan Masyarakat agar taat hukum dan peraturan yang berlaku,"Tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kasi Mamet Sub Dit Lingja Dit Bela Negara, Letkol Inf Agus.S, Kabagops Polres Sidrap, Kompol Ilyas Ardi, Sekda Sidrap, Sudirman Bungi, S.Ip, para ASN, Ormas dan Masyarakat Kabupaten Sidrap.

 

Reporter : A.Tahang



Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+