Bupati Kampar Serahkan Beasiswa Program SKSS

Kamis, 10 Oktober 2024 - 21:16:53 WIB

Kampar - Penjabat Bupati Kampar, Hambali didampingi oleh Ketua Baznas Kabupaten Kampar, Purwadi serahkan bantuan beasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS, di ruang ruang ralat lantai III Kantor Bupati Kampar. (10/10)

Didampingi langsung Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kampar Purwadi, Pj Bupati Kampar saat itu mendistribusikan dan Pendayagunaan Zakat tahun 2024 sebanyak 30 orang.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Kampar, Hambali menyampaikan apresiasi kepada Baznas kampar yang telah menjalankan programnya untuk masyarakat kampar. 

"Terima kasih Baznas Kampar yang telah menjalankan program ini, Untuk itu, kepada semua penerima bantuan agar bisa memanfaatkan ini dengan sebaik-baik mungkin, dan dapat mengevaluasi dirinya dalam bantuan ini agar kedepan bisa mengembangkan diri", ucap Hambali. 

Dengan bantuan yang disalurkan Baznas dari pemda Kampar ini, kita juga berharap agar kampar dan masyarakat untuk lebih cerdas dan makmur di masa mendatang.

"Kedepannya Baznas juga harus  melakukan evaluasi distribusi bantuan ini, agar tidak hanya bagi sekolah yang formal menerima, tapi juga untuk masyarakat yang berpendidikan non formal", Pungkasnya. 

Sementara itu Ketua Baznas Kampar, Purwadi,  juga menjelaskan bahwa  untuk tahun 2024 menyalurkan bantuan Beasiswa SKSS dari tahun 2018 sebanyak 120 orang.  Sedangkan untuk tahun 2024 sendiri bantuan diberikan sebesar Rp 207.955.000,-.untuk 30 orang penerima.

Sedangkan bantuan zakat untuk berprestasi tahun 2024 sebanyak 59 orang siswa tingkat SD, dan SLTP atas MI dan MTs. Dimana untuk tingkat SD sebesar Rp 1,5 juta dan SLTP Rp 2 juta/orang.

Selanjutnya untuk Produktif sebesar Rp 1,54 milyar untuk 653 Mustahik dengan berbagai variasi antara Rp 7,5 juta dan Rp 1,5 juta dan sembako bagi yang belum lolos verifikasi. (Adv)